Pastikan Transparansi, Polbangtan Malang Lakukan Audit Surveillance ISO 37001:2016

Sebagai komitmen dalam meningkatkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Politeknik Pembangunan Pertanian Malang melaksanakan Audit Surveillance ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan, di Ruang Sidang Lantai 3, Polbangtan Malang.

Pelaksanaan audit surveillance dilakukan melalui zoom secara online dan dibuka langsung oleh Direktur Polbangtan Malang, didampingi Kepala Unit Penjamin Mutu, Kepala Bagian Umum beserta jajaran pimpinan.

Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana mengatakan bahwa Polbangtan Malang telah memiliki Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan yang ditetapkan dan dinyatakan sesuai dengan persyaratan ISO 37001: 2016 pada Agustus 2021.

Audit Surveillance, lanjut dia, juga dilaksanakan setiap tahunnya secara konsisten sebagai wujud komitmen atas penerapan ISO 37001: 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan. “Sehingga dapat menciptakan nilai tambah bagi stakeholders dan memastikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan institusi bersifat transparan,” ujarnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan bahwa perilaku suap dan korupsi merupakan musuh bersama sehingga perlu menjaga dan mempertahankan norma-norma baik yang telah dianut selama ini. “Jika terdapat kekeliruan ataupun kesalahan jangan diulang,” kata SYL

Hal tersebut dijalankan sebagaimana imbauan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi agar seluruh unit kerja di bawah koordinasinya dapat menjalankan pemerintahan yang bersih dan transparan salah satunya dengan menerapkan audit ISO 37001:2016.

“Penerapan ISO 37001 untuk meningkatkan kredibilitas layanan institusi sebagai organisasi yang taat pada peraturan anti penyuapan dan peraturan pemerintah,” papar Dedi.

Dedi menyampaikan bahwa perilaku suap dan korupsi adalah musuh bersama sehingga norma-norma yang baik harus dijaga dan diteruskan. Menurutnya, jika ada kekeliruan atau kesalahan jangan diulang.

“Hormati istri dan anak, jangan buat malu keluarga, anak kita, cucu kita. Korupsi terjadi karena 68 persen akibat faktor kelemahan intelektual,” ujarnya.

Sebagai informasi, tim auditor dari Lembaga Sertifikasi, Polbangtan akan yang akan melaksanakan Audit Surveillance ISO 37001: 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

 

Sumber : Time Indonesia

 

Perusahaan Anda , membutuhkan sertifikasi ISO ?

Terlebih ISO anti suap ini sudah menjadi trend dan dipersyaratan untuk tender, segera konsultasi ke kita di nomor 0813 1600 1020.