Dapat Sertifikat ISO 9001:2015, Uhamka Berupaya Tingkatkan Layanan Akademik

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA atau Uhamka mendapatkan sertifikat Quality Management System International Standard Organization (ISO) 9001: 2015.

Uhamka telah teregistrasi oleh lembaga internasional Platinum Shauffmantz Veritas.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu.

“Melalui berbagai gerakan dan program di antaranya meningkatkan layanan akademik, pengurusan aset yang terus dilakukan secara berkala, pengelolaan keuangan yang transparansi dan umum, serta kepercayaan lembaga yang terus ditingkatkan,” ujar Gunawan Suryoputro melalui keterangan tertulis, Sabtu (10/9/2022).

Gunawan mengatakan Uhamka setelah terakreditasi unggul kini tersertifikasi ISO dalam pelayanan prima.

Hal ini langkah strategis untuk mewujudkan visi Propethic Teaching University 2024.

“Pelayanan yang prima, pengurusan aset yang terus dilakukan secara berkala, pengelolaan keuangan yang transparan dan umum, serta kepercayaan lembaga yang terus ditingkatkan, semoga dengan ada sertifikasi ini membuat kita lebih baik lagi,” ucap Gunawan.

Seperti diketahui, Quality Management System sendiri adalah kemampuan suatu organisasi dalam menjaga kualitas mutu dari jasa atau barang yang dihasilkan.

ISO telah menetapkan standar untuk sistem manajemen mutu dengan seri 9001.

Uhamka mendapatkan sertifikat ini untuk pelayanan peningkatan mutu penyediaan biro promosi dan admisi, biro akademik dan kemahasiswaan, biro sumber daya manusia, biro pengembangan dan pengelolaan aset, biro umum, biro keuangan, dan lembaga penjaminan mutu.

 

Sumber : Detik

 

Untuk kalian yang memerlukan sertifikat ISO, Silakan bisa menghubungi kami di nomor 0813 1600 1020.