Kontraktor Kebut Pengerjaan Proyek Penataan Jalan dan Drainase Kualasimpang

Kontraktor terus tancap gas pengerjaan proyek penyusunan jalur dan drainase Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, supaya dapat berakhir cocok kontrak kegiatan pada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat( PUPR) Aceh Tamiang.

Observasi Waspada, Selasa( 17/ 11/ 2020), pengerjaan proyek nampak di Jalan. S. Parman depan SMP Muhammadiyah, Kota Kualasimpang. Beberapa perlengkapan berat, escavator serta yang lain, lagi bertugas membuat drainase sehabis penggalian.

Kontraktor juga tampak sudah memasang box culvert (beton bertulang pracetak berbentuk segi empat yang digunakan untuk saluran drainase) di tepi JL. Cut Nyak Dhien dan Jl.R.Suprapto Kota Kualasimpang. Selain itu, pihak rekanan juga sudah membangun bahu jalan untuk memperlebar badan jalan di Kota Kualasimpang.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Aceh Tamiangm Baihaki, ketika dikomfirmasi Waspada, Minggu (15/11/2020) menyatakan proyek tersebut berbiaya Rp6.026.309.000 sumber dana DAU/DID Tahun Anggaran 2020. Proyek dikerjakan oleh PT.SIS, tanggal kontrak 18 Agustus 2020 dan Nomor Kontrak 600.620/495/BM-JL/VIII/2020.

Baihaki menjelaskan tujuan proyek penataan jalan dan drainase adalah untuk memperlebar ruas badan jalan di Kota Kualasimpang agar arus transportasi lalu lintas berjalan lancar sehingga tidak terjadi macet dan kota tidak semrawut.

Sedangkan pembangunan drainase, kata Baihaki, untuk mengatasi terjadinya banjir ketika turun hujan. Selama ini bila hujan air menggenangi badan jalan, pertokoan dan rumah warga di Kota Kualasimpang. Memang harus dibangun drainase agar tidak terjadi banjir ketika turun hujan deras di Kota Kualasimpang, ujarnya.

“ Semoga saja proyek dapat berakhir pas durasi serta membagikan khasiat untuk masyarakat. Dapat kasih pada warga dan seluruh pihak yang sudah mensupport pelaksanaan profesinya alhasil berjalan mudah semacam impian kita seluruh,” tegasnya

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia.