Keputusan Pemenang Tender Perpipaan Siborong- borong Rp 29 Miliar Dipertanyakan

Beberapa kontraktor serta pemborong yang tergabung asosiasi rekanan mempertanyakan keputusan pemenang lelang Pembangunan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku Siborong- borong. Perihal itu mereka sampaikan pada redaksi, Minggu( 15/ 3/ 2020).

Lelang Pembangunan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku Siborong- borong dengan Pagu Rp29 miliar, di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Satker NSVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sumatera Utara II Propinsi Sumatera Utara itu, terkesan mengabaikan ketentuan lelang, hingga cenderung cacat hukum.

Apalagi sebut para rekanan serta kontraktor yang minta identiasnya dirahasiakan mulanya, PT Rah- Rah Red Wana Bhakti yang ditetapkan sebagai pemenang lelang, ialah penawar pada nomor urutan ke 27 dari 141 perusahaan yang mengikuti tender.

 “Tawaran yang diberikan PT Rah-Rah Red Wana Bhakti adalah penawaran tertinggi, dari penawaran yang disampaikan rekanan lainnya. Dan penawaran dari perusahaan yang terindikasi bermasalah secara hukum itu pula yang dimenangkan oleh panitia lelang,” sebut para rekanan tadi. Karenanya para rekanan dan pemborong tersebut, agar kepala balai dan panitia pelaksana tender jaringan perpipaan Siborong-borong, dapat meninjau ulang pelaksanaan tender tersebut agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia