Polemik Kualitas Alun-alun, DPRD Kota Cirebon akan Memanggil Dinas dan Kontraktor

Komisi 2 DPRD Kota Cirebon akan segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon, kontraktor, dan lain pihak lainnya, untuk meminta jawaban terkait proses pengerjaan revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

PROMOTED CONTENTMgidHal itu merupakan buntut temuan Komisi 2 DPRD Kota Cirebon atas konstruksi bangunan Alun-alun yang terkesan asal-asalan. Temuan didapat saat dewan melakukan sidak di Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon pada Kamis (12/3/2020).

“Kami akan memanggil DPUPR, kontraktor, dan pihak-pihak terkait dalam pengerjaan alun-alun,” jelas ketua Komisi 2 DPRD Kota Cirebon, Watid Sahriar, Jumat (13/3/2020).

Komisi 2 DPRD Kota Cirebon juga menganjurkan supaya membongkar bangunan shelter yang terdapat di sebelah utara Alun- Laun Kejaksan Kota Cirebon. Hal itu dikarenakan pengerjaan dinding bangunan itu tidak rapi serta terkesan asal- asalan. “Terkesan asal- asalan. Jika perlu diperbaiki lah secara benar,” ucapnya.

Tidak hanya dinding shelter, Komisi 2 juga menemukan sebagian konstruksi yang mengecewakan, seperti beton jalan keluar basement, kolam yang kurang dalam, dan banyaknya titik air di basement parkiran. Selain itu, Komisi 2 DPRD Kota Cirebon juga kecewa karena tidak adanya mandor yang mengawasi. Padahal, proses pengerjaan sedang berlangsung. “Makanya nanti kita akan panggil pihak-pihak terkait,” ujarnya menanggapi hasil sidak ke Alun-alun Kejaksan.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia