Drainase di Simpang Tiga Angsau Bermasalah hingga Menyebabkan Genangan, Dinas PUPR Janji Seperti Ini

Beberapa drainase serta trotoar di kawasan Kota Pelaihari dinilai tidak layak serta rusak. Salahsatunya, drainase di simpang tiga Angsau Jalan A Yani Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Provinsi Kalimantan Selatan.

Dinas PUPR Tanahlaut juga menjanjikan untuk membenahi drainase di beberapa titik di Kota Pelaihari yang sering menimbulkan genangan.

Kabid Cipta Karya dan Jasa Konstruksi Dinas PUPRP Kabupaten Tanahlaut, Gusti Noviar Kusuma berkata, Pemerintah Daerah serius memperbaiki kerusakan drainase serta trotoar itu.

Pihaknya, mendukung slogan pembangunan Bupati Tanahlaut Sukamta dan Wakil Bupati Abdi Rahman  yakni  Kota ditata Desa di Bina.

“Ini sesuai arahan sekda juga untuk membenahi kawasan Kota,” tambahnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (21/2/2020)

Pembenahan kota ini terang Gusti dilakukan dinas terkait yakni Dinas PUPRP melalui Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya dan Jasa Kontruksi serta  Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) melalui bidang Tata Kota Kebersihan.

Menurutnya, untuk bersinergi dan berkolaborasi menyelesaikan problem persoalan saat ini. Maka kedua Instansi tersebut, melakukan tinjauan lapangan agar dapat mengatasi genangan air di beberapa titik di kota Pelaihari salah satunya di simpang tiga Angsau.

“Drainasenya buntu karena ada endapan lumpur, jadi akan kami normalisasi salurannya,” katanya.

Bersamaan dengan itu Plt Kabid Bina Marga Dwi Hadi Putra yang juga bersamaan ikut survei menambahkan, trotor yang mengalami kerusakan, karena bolong – bolong  sudah mulai dihitung dan mulai dikerjakan pembuatan plat penutup.

Seperti diketahui beberapa titik misalnya di seberang Pasar Manuntung Berseri Pelaihari trotoar banyak bolong karena hilang plat penutupnya.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia