Disebut Peras Kontraktor dan Bagi Uang ke Polisi, Begini Tanggapan Kepala BPBD Tator

FAJAR. CO. ID. MAKALE–Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tana Toraja, Alfian Andilolo disebut- sebut peras rekanan dari kegiatan proyek yang ia kelola. Uang tersebut dipakai untuk memberi pejabat dan BPKP.

Rumor tidak nikmat itu menyeruak setelah mantan bendaharanya, Oktavian membeberkan hal itu ke beberapa media online lokal. Mantan bendahara di BPBD itu saat ini telah jadi karyawan di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Tak pelak, setoran dari rekanan itu juga diberikan kepada Polres Tator.

Alfian menyangkal keras data itu. Beliau sendiri bimbang mengapa terdapat berita semacam itu. Yang bersangkuran bukan lagi karyawan di BPBD, serta sepanjang ini, baginya tidak ada masalah dengan dirinya dengan yang bersangkutan.

“ Tidak benar itu, saya tidak tahu mengapa hingga ada tudingan itu, jadi itu tidak benar. Saya tidak sempat melakukan itu, menyetor uang dari rekanan ke siapa siapa,” jelas Alfian.

Kasat Reskrim Polres Tator, AKP Jon Paerunan juga menyangkal hal itu. Jon mengatakan tudingan itu tidak benar. Ia mengatakan dalam hal apa ada setoran ke polres, juga tidak pernah ada permohonan apapun ke BPBD dari polres.

“ Tidak terdapat setoran dalam bentuk apapun dari BPBD ke polres, dalam bentuk apapun juga itu tidak pernah ada. Sama sekali tidak benar,” ungkap AKP Jon.( frederich suselisu)

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia