Peserta Kontraktor RSUD Sanggah Proses Lelang Curigai Adanya Indikasi Curang

Heibogor. com– PT. MAM Energindo sebagai salah satu partisipan lelang proyek pembangunan bangunan pemeliharaan gulungan 3 pada RSUD Kota Bogor, melaksanakan balasan terpaut cara lelang yang telah dimenangkan oleh PT Trikencana Sakti Utama dengan harga penawaran Rp89. 706. 107. 164, 14 dari harga paket proyek yang disodorkan senilai Rp101 miliyar.

Dari data yang dikumpulkan, dasar balasan yang dicoba PT. MAM Energindo merupakan perolehan penilaian lelang di LPSE Kota Bogor dengan akta informasi kegiatan perolehan penentuan nomor. 602. 1 atau 08 atau blok 3 atau rsud atau v atau 2019 bertepatan pada 16 Mei 2019. Sehabis dipelajari dengan saksama semua akta terpaut lelang itu bersumber pada perpres nomor 4 tahun 2015, mengenai pergantian ke- 4 berdasarkan pergantian perpres nomor 54 tahun 2010 mengenai logistik benda serta pelayanan penguasa.

PT. MAM Energindo memperhitungkan, diprediksi sudah terjadi kekeliruan penilaian dan kecurangan ditambah terdapatnya gejala intrik ataupun pengaturan proyek. Ada pula harapan dari balasan yang dicoba oleh PT. MAM Energindo adalah apabila kecurangan ini teruji hingga tender wajib dibatalkan ataupun tender balik. PT. MAM Energindo juga dengan cara jelas menyatakan siap secara teknis dan finansial dalam menjajaki proyek itu.

Dikabarkan tadinya, juara lelang pembangunan ruang pemeliharaan di RSUD Kota Bogor yakni PT Trikencana Sakti Utama. Perihal inipun menemukan pancaran runcing dari Delegasi Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Beliau menginginkan, megaproyek RSUD Kota Bogor lekas berjalan serta tidak berubah- ubah melakukan pekerjaan sebaik- baiknya setimpal dengan spesifikasi.

Memandang harga penawaran yang kecil dari Harga Ditaksir Sendiri( HPS) lanjut Dedie, itu bukan jadi perkara berarti. Andaikan speknya setimpal serta bukan terdapat yang dikorupsi. Yang terutama juara lelang wajib lebih konsen terpaut durasi pengerjaan. “ Esok kan mereka juga ada kewajiban import beberapa poin barang. Mereka wajib memenuhi itu. Jika tidak hendak ada dendanya. Semakin molor waktunya hingga semakin dia tidak bisa. Sebab itu kita juga tidak ingin mengotak- atik,” jelas Dedie.

GSM Certification salah satu Jasa Shertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia