Perkopindo dan Pertapin Hadir di Kalteng, Ini Misinya

Membawa misi memajukan dunia jasa kontruksi, saat ini Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (Perkopindo) serta Perkumpulan Tenaga Ahli Profesional Indonesia hadir di Kalteng. Ditandai dengan pengukuhan inaugurasi pengasuh DPD Kalteng, serta 3 DPC, Palangka Raya, Kapuas dan Pulang Pisau, Sabtu (7/9).

Pelantikan pengurus DPD serta 3 DPC ini dilaksanakan sekalian di Palangka Raya oleh Ketua Umum DPP Perkopindo serta Pertapin Mahyudin. Dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Idris Maheru serta kepala kesekretariatan Ahmad Saroni.

Ketua Umum DPD Perkompindo Kalteng serta DPD Pertapin Kalteng dijabat oleh satu orang ialah Agustinus Richardo Tidja ST. Sekum Perkopindo dipercayakan kepada Mahmudin, serta Sekum Pertapin pada Yusak Hard.

Sebaliknya DPC Palangka Raya Ketua umum dipegang oleh Sumadi. Sekum Perkopindo Sutrisno, Sekum Pertapin Pitnegu.

Sementara DPC Kapuas Ketum Perkopindo serta Pertapin dipercayakan pada Roby Riyadi Iber serta Sekum Reza Triatmaja. DPC Pulpis Ketum Perkompindo serta Pertapin dipegang oleh Suryadiniaga serta Sekum Setogunawan.

Ketua Dewan Pembina DPP Perkopindo serta Pertapin Indris Maheru berpesan pada pengurus DPD serta DPC yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi yang intensif dengan pemerintah daerah serta Lembaga Pengembangan Jasa Arsitektur (LPJK) Provinsi. Setelah itu membuat kerjasama dengan asosiasi profesi sejenis lainnya.

Idris juga meminta DPD dan DPC untuk secara terus menerus mensosialisasikan regulasi jasa kontruksi, meliputi UU serta peraturan lainnya. DPD harus bisa bekerja kilat untuk membuat kepengurusan di tingkat kabupaten yang belum ada pengurusnya.

Bagi Idris kemajuan jasa kontruksi ini amat cepat sekali bersamaan terbitnya UU No 2 Tahun 2017. UU ini telah legal sejak tanggal di tetapkan. Tetapi problemnya UU ini belum dapat dilaksanakan karena perintah aturan turunnya belum terbit.

Menurutnya melihat pesatnya kemajuan jasa konstruksi ini, beliau meminta pengurus DPD serta DPC untuk kreatif, inovatif, jangan hanya bungkam. Begitu ada perubahan, langsung mengadakan aktivitas dengan jasa kontruksi. “ Di sini ada kampus. Bisa saja kerjasama dengan fakultas hukum, fakultas teknik. Poin adalah kita ingin lembaga ini berguna untuk semua orang,” ucap Idris.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia