Material dan Lubang Dibiarkan, Komisi II Mau Panggil Kontraktor Jargas

Komisi II DPRD Kota Balikpapan berencana memanggil kontraktor eksekutif pembangunan jaringan gas rumah tangga terkait informasi dari beberapa warga atas bekas lubang galian dan sisa material yang masih dibiarkan.

Kondisi bekas lubang galian yang masih dibiarkan menganga menyulitkan sejumlah pengendara, khusus alat transportasi roda 2. Terlebih dengan masih dibiarkannya material sisa galian yang menyebabkan badan jalan menjadi sempit.

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Riri Saswita Diano mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan rekannya di Komisi II untuk menjadwalkan pemanggilan terhadap kontraktor pelaksana jargas.

“Kita akan jadwalkan, mungkin minggu depan kita tentukan kapan kita panggil,” katanya. Menurutnya, proyek jargas yang kembali berjalan ini sesuai dengan jatah yang diberikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM RI) pada Pemerintah Kota Balikpapan.

Pembangunan infrastruktur jaringan gas untuk rumah tangga di Kota Balikpapan telah mencapai 8.849 sambungan rumah pada tahun 2020 ini. Jumlah tersebut meliputi 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Balikpapan Tengah, yakni Kelurahan Karang Jati, Kelurahan Karang Rejo, Kelurahan Sumber Rejo dan Kelurahan Gunung Sari Ulu.

Komisi II DPRD Kota Balikpapan mendukung penuh proyek tersebut untuk menunjang peningkatan infrastruktur di Kota Balikpapan. Namun pelaksanaannya tetap harus dilakukan dengan benar oleh pihak kontraktor agar tidak merugikan masyarakat.

Ia menjelaskan, situasi lubang dan material sisa galian yang sedang dibiarkan di badan jalan menyebabkan sebagian besar warga terganggu. Tidak cuma konsumen jalur, namun juga warga yang rumahnya kebetulan dilintasi jalur pipa gas. Karena ketika hujan turun jalan menjadi becek dan licin.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia