Kontraktor Proyek LRT Segera Tambal Bopeng-bopeng Jl MT Haryono Pancoran

Jalan MT Haryono jelang Pancoran di sekitar proyek LRT( light rail transit) bolong- bolong. PT Adhi Karya selaku kontraktor proyek LRT hendak memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Diharapkan bisa mulai bertahap( suntingan) dimulai dari pekan ini,” tutur Direktur Operasi II Adhi Karya, Pundjung Setya Brata.

Adhi Karya berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk menangani kerusakan ini. Kerusakan-kerusakan jalan itu sudah ditandai dengan cat putih. Nantinya, bopeng-bopeng di jalan ramai itu bakal ditambal menggunakan aspal.

Perbaikan yang akan dilakukan berupa patching (penambalan) di lokasi-lokasi yang rusak,” kata Pundjung.

Namun saat ini Jakarta sedang memasuki musim penghujan. Kondisi cuaca menjadi kendala perbaikan jalan.

“Kendala utama saat ini adalah cuaca, karena kita tidak mau hasilnya tidak sempurna,” kata Pundjung.

Kerusakan berupa lubang yang dapat mengganggu laju kendaraan di jalur ramai ini. Apabila pengguna jalan melaju dari Cawang Jakarta Timur lewat Jalan MT Haryono ke Pancoran, Jakarta Selatan, menggunakan sepeda motor, pengendara akan menjumpai permukaan aspal yang tak rata.

Semakin dekat ke Pancoran, aspal bolong- bolong terdapat di bagian kanan, setelah pintu keluar tol. Dalamnya lubang aspal di sini dekat 4 cm, lebarnya sekitar 7 cm, ada pula yang selebar sekitar 10 cm.

Terdapat tiga titik lubang yang jelas terlihat di sekitar kantor Sudin Perhubungan dan Transportasi Jaksel- Halte Tebet BUMD- Bank Bukopin ini. Air sisa hujan menggenangi ceruk- ceruk aspal.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia