Jasa Marga Pastikan Seluruh Aktivitas Proyek Jalan Tol Sesuai Protokol Covid-19

PT Jasa Marga tetap menjalankan proyek kontruksi pembangunan jalan tol dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan dan proyek sesuai dengan Instruksi Menteri PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020.

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo menjelaskan, kegiatan konstruksi di lapangan terus berjalan dengan tetap memperhatikan kesehatan para pekerja.

“Prinsipnya, tidak ada penghentian proyek. Meski kecepatan penyelesaian pekerjaan terpengaruh akibat Covid-19, namun kami terus melaksanakan pekerjaan di lapangan, dengan melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor anak perusahaan dan proyek jalan tol sesuai dengan protokol kesehatan”, kata Adrian begitu ia disapa kepada wartawan, Senin, (4/5/2020).

Adrian memaparkan, dalam mencegah penyebaran virus dilingkungan anak perusahaan dan proyek jalan tol pihaknya membentuk Satuan Tugas Pencegahan, serta penyediaan fasilitas pencegahan dan pelaksanaan edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.

“Dalam pekerjaan harian pun, Jasa Marga memastikan adanya pengukuran suhu tubuh secara rutin bagi semua orang yang berada di lingkungan proyek, menerapkan prinsip _physical distancing,_ serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Adrian juga memastikan, setiap proyek menerapkan protokol tindakan isolasi hingga kerjasama penanganan suspect Covid-19 dengan Rumah Sakit dan Puskesmas setempat.

Di tengah terjadinya penyesuaian jadwal penyelesaian konstruksi, Jasa Marga menargetkan sejumlah proyek jalan tol baru tetap selesai konstruksi di tahun ini. Di antaranya adalah bagian dari Jalan Tol JORR 2, Jalan Tol Cinere-Serpong dan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng, Jalan Tol Manado-Bitung.

“Selain itu kami juga menargetkan penyelesaian konstruksi beberapa jalan tol yang sudah beroperasi sebagian, seperti Jalan Tol BORR Seksi IIIA Sp. Yasmin-Semplak serta Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I Km 13-Samboja dan Seksi V Km 13-Sepinggan,” jelas Adrian.

Adrian menekankan, jasa Marga akan terus meningkatkan pelayanan konstruksi serta pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia guna mendukung fungsi strategis sebagai penghubung antarwilayah dan penggerak ekonomi untuk mempercepat distribusi barang dan orang.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia