DPD Askonas Provinsi Lampung Kirim 3 Orang Asesor Badan Usaha

DPD Asosiasi Kontraktor Nasional Provinsi Lampung sudah mengirim 3 Orang Asesor Badan Usaha untuk mengikuti seleksi RCC ABU Mandiri tahap II yang diselenggarakan Asosiasi Kontraktor Nasional dan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha Askonas, 2 – 3 Juni 2021 melalui Zoom Meeting.

“Yakni saya sendiri Dwi Agus Riyanto, Budi Setiyawan, S.Kom (mantan ketua USBU LPJK Lampung) dan agus Ardiyansyah, SHI untuk mengikuti RCC Asesor BNSP yg dilaksanakan DPP Askonas secara Nasional” kata Sekum DPD Askonas Provinsi Lampung Dwi Agus Riyanto, ST, Jum’at (04/06/2021).

Menurut Riyanto, sebanyak 112 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia, sangat Antusias mengikuti seleksi tersebut. dilihat dari angka tersebut, Antusiasme Publik untuk mengikuti seleksi calon peserta Recognition Current Competency Asesor Badan Usaha Mandiri tahap II cukup tinggi.

Sementara itu Dian Retnowati, ketua pelaksana LSBU Askonas, mengatakan, lewat Press Release yang sudah di sampaikan Oleh Sekretaris Umum DPD Askonas Lampung Dwi Agus Riyanto,ST, bahwa Sertifikat Badan Usaha diterbitkan melalui suatu proses Sertifikasi dan Registrasi oleh Menteri.

“Proses Sertifikasi Badan Usaha oleh Menteri, dilakukan lewat Lembaga Sertifikasi Badan Usaha, yang dibentuk oleh Asosiasi Badan Usaha Terakreditasi,” kata Dian.

Dalam posisi dan peran Asosiasi yang “memayungi” keberadaan LSBU, maka dapat dikatakan bahwa sebuah Badan Usaha, akan sangat tergantung pada Asosiasi. “Untuk itu, maka Asosiasi harus bisa memberikan Pelayanan dan Pembinaan kepada Anggota,” tuturnya.

Sekretaris Jendral DPP Askonas, Ferdaus Ardyan Syah Purnomo, mengungkapkan, Selain tingginya minat Publik mengikuti seleksi RCC ABU Mandiri tahap II Askonas dan LSBU Askonas ini, secara kemampuan.

“Hampir semua di atas Rata–rata dalam hal penguasaan Materi dan peraturan yang diberikan, sehingga jalannya seleksi sangat menarik dan Solutif,” ujar Ferdaus.

Mellihat tingginya Antusiasme Publik mengikuti seleksi RCC ABU Mandiri tahap II Askonas dan LSBU Askonas, rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan serupa.

“Rencananya kegiatan yang sama akan kami gelar pada pekan Ketiga Juni. Targetnya dapat diikuti 200 peserta,” tutupnya.

Sumber : Mitra Today

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia.