BWSS VI Sebut Drainase Sudah Sesuai Spek

Kepala Balai Silayah Sungai Sumatera (BWSS) VI, Gatut Bayuadji, akhirnya buka suara. Ini terkait dengan proyek drainase Muaratebo, di Kabupaten Tebo.

Dalam rilis resmi yang diterima meja redaksi, disebutkan pekerjaan tersebut dilaksanakan sesuai Surat Perjanjian Nomor: HK.02.01/Bws6/B1/02, tanggal 29 Januari 2021, addendum Surat Perjanjian Nomor ADD.I/HK/02.01/Bws6/B1/02, tanggal 03 Februari 2021, dengan masa pelaksanaan selama 240 hari kalender. “Dilaksanakan oleh PT Parosai,” kata Gatut, dalam surat tersebut.

Lanjutnya, sebagai dasar pembuatan kontrak atau surat perjanjian dengan PT Parosai untuk melaksanakan pekerjaan tersebut, adalah sudah selesainya proses tender sesuai Berita Acara Hasil Pemilihan (BAHP) Nomor:02/POKJA XIII-SDA-Kb16/BAHP/21, tanggal 11 Januari 2021 yang dikeluarkan oleh Pokja Pemilihan XIII Bidang Sumber Daya Air Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK) Wilayah Jambi.

“Tujuan pembangunan drainase Muaratebo itu ialah pembangunan drainase utama di Kota Muaratebo, yang berfungsi untuk mengendalikan air permukaan di daerah permukiman, atau perkotaan yang berasal dari saluran drainase sekunder dan tersier di Kota Muaratebo,” kata Gatut.

Selanjutnya dalam surat tersebut, pelaksanaan pekerjaan diawali dengan sosialisasi pekerjaan, sesuai Berita acara Rapat Sosialisasi Pekerjaan Nomor PB.02.01/Bws6/B1127 dilaksanakan pada 4 Maret 2021. Ini dihadiri seluruh unsur pemerintahan kecamatan, desa, perwakilan masyarakat, kontraktor, dan SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air WS Batanghari Provinsi Jambi BWSS VI.

“Pekerjaan yang saat ini sedang dalam tahap pelaksanaan, sudah dilaksanakan sesuai spesifikasi teknis dan gambar pelaksanaan kontrak perjanjian. Terkait dengan proses tender, dia menegaskan bahwa pelaksanaan tender dilaksanakan oleh Pokja Pemilihan XIII Bidang Sumber Daya Air BP2JK Wilayah Jambi.

SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air WS Batanghari Provinsi Jambi BWSS VI, lanjutnya, hanya menerima hasil tender sesuai dengan BAHP, dengan pemenang ialah PT Parosai. “PT Parosai tidak masuk dalam daftar hitam, berdasarkan daftar hitam yang dikeluarkan dalam situs https://inaproc.id/daftar-hitam,” tegasnya.

Sumber : Jambi Independent

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia.