Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok Peroleh ISO 9001:2015

Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut berhasil meraih Sertifikat ISO 9001:2015 atas prestasinya dalam menerapkan manajemen mutu dalam bidang pelayanan publik.

Dalam sambutannya Direktur Kenavigasian Hengki Angkasawan mengatakan bahwa diraihnya Sertifikat ISO 9001:2015 oleh Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok ini merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan.

Pencapaian ini menunjukan komitmen dan kualitas kita bersama seluruh Jajaran Kenavigasian khususnya Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok untuk selalu memberikan pelayaran yang optimal kepada masyarakat pada umumnya dan pengguna jasa di bidang kenavigasian pada khususnya.

“Keberhasilan tentunya prestasi yang sangat besar dan ini merupakan contoh kerja keras kita semua untuk meraih tujuan bersama yang memang menjadi fokus sebelumnya,” kata Hengki.

Menurutnya, ISO 9001:2015 ialah standar dokumen yang mencantumkan persyaratan yang harus dijalankan oleh suatu organisasi dan harus dijaga implementasinya.

Dengan meraih Sertifkat ISO 9001:2015 ini berarti Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tg Priok telah menjalankan pekerjaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Pencapaian Sertifikat ISO 9001: 2015 ini selain merupakan pencapaian yang besar, juga merupakan tanggung jawab yang sangat besar pula kepada seluruh pegawai Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tg. Priok untuk selalu memastikan setiap pekerjaan tetap berjalan sesuai dengan SOP agar kedepannya kami dapat mempertahankan sertifikat ISO 9001:2015 ini kembali,” kata Hengki.

Hengki juga mengatakan diperolehnya Sertifikat ISO 9001:2015 ini adalah suatu langkah yang baik dalam mengawali kegiatan di Tahun 2021.

Keberhasilan ini diperoleh oleh Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok setelah menjalani audit kinerja dan berhasil menunjukan kualitas pelayanan sesuai manajemen mutu.

“Perolehan Sertifikat ISO 9001: 2015 ini tentunya menunjukkan bahwa mutu kinerja dan efisiensi pekerjaan yang dilakukan oleh Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tg Priok selama ini sudah berjalan dengan cukup baik sesuai manajemen mutu,” tegas Hengki.

Sementara itu, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok, M. Tohir dalam laporannya mengatakan bahwa diperolehnya Sertifikat ISO 9001: 2015 oleh Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok melalui proses yang cukup panjang, yaitu dengan melakukan serangkaian tahapan diantaranya penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP), penyusunan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), penerapan dan pemantauan Standar Operasional Prosedur (SOP), pelaksanaan kegiatan audit mutu internal, pelaksanaan rapat tinjauan manajemen, pelatihan terkait sistem manajemen mutu, dan audit eksternal sertifikasi ISO 9001:2015.

“Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam membantu mewujudkan sertifikasi ini. Prestasi ini tentunya merupakan hasil kerja sama yang sangat baik dari seluruh jajaran Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan dan memperbaiki layanan kepada masyarakat dan pengguna jasa di bidang kenavigasian,” kata M Tohir.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *