10 Fakta Menarik Tentang ISO 9000

Sertifikasi ISO

Di masa kini suatu standar manajemen mutu telah jadi salah satu peralatan perang industri industri, supaya mampu bersaing dengan para competitor2nya.

Banyak sekali standar standar manajemen yang dapat kita temukan, salah satunya

serta yang sangat banyak dipakai merupakan standar ISO Series 9000, nah spesial buat series 9000 ini ia mempunyai 10 kenyataan menarik, apa aja itu?? Mari kita bahas

ISO 9000 merupakan seri standar sistem manajemen kualitas yang sangat banyak dipakai di segala dunia;

Ribuan organisasi serta industri memakai standar ini buat membangun sistem manajemen kualitas yang efisien. Berikut merupakan sebagian kenyataan tentang ISO 9000 yang butuh kamu tahu:

1. Seri standar ISO 9000 menggambarkan serangkaian standar serta pedoman yang mempunyai reputasi global bagaikan dasar buat pembuatan sistem manajemen kualitas( SMM).

2. Pelaksanaan seluruh standar yang diterbitkan oleh ISO, tercantum standar di ISO 9000, bertabiat sukarela.

Untuk mendapatkan Sertifikasi ISO yang cepat dan murah hubungi kami Gsm Certification

3. Pada seri ISO 9000, seluruh standar mampu dilaksanakan tanpa sertifikasi. Tiap bisnis mampu memakai model dari standar buat tingkatkan sistem manajemen kualitas.

4. Banyak negeri sudah mengadopsi seri standar ISO 9000 serta pula sudah disesuaikan sistem penomoran buat standar nasional mereka. Semisal di Inggris, ISO 9001 diucap bagaikan BS EN ISO 9001: 2015, dengan BS berdiri buat British Standard serta EN buat Eropa Norm. Di Indonesia diadopsi jadi SNI ISO 9001: 2015, dengan SNI merujuk pada Standar Nasional Indonesia.

5. Tiap organisasi, terlepas dari tipe produk ataupun jasa yang mereka tawarkan, dapat memakai Sertifikasi ISO 9001 bagaikan pedoman mereka buat mempraktikkan, memelihara serta membetulkan Sistem Manajemen Kualitas.

6. Sertifikasi ISO 9001 menyediakan pendekatan proses pada disaat penerapannya, yang membolehkan SMM buat terhubung dengan proses organisasi yang lain; serta fokus pada revisi selalu serta kepuasan pelanggan hendak menimbulkan kenaikan kinerja bisnis.

7. Sertifikasi ISO 9001 memastikan apa yang“ wajib” organisasi jalani, namun enggak“ gimana” mereka wajib melaksanakannya. ISO 9001 membagikan fleksibilitas yang besar untuk tiap industri, besar ataupun kecil, buat memakai standar ini.

8. Terdapatnya kebutuhan industri khusus terhadap manajemen kualitas, menghasilkan modifikasi ISO 9001 buat menghasilkan standar buat organisasi di otomotif, telekomunikasi, aerospace, perlengkapan kedokteran, minyak serta gas, serta zona teknologi data. Sebagian di antara lain merupakan:

o Industri Otomotif: ISO/ TS 16949

o Perangkat kedokteran: ISO 13485

o Bahan kemasan primer buat produk obat: ISO 15378

o Industri petrokimia, minyak serta gas alam: ISO/ TS 29001

o Industri Telekomunikasi: TL 9000

o Aerospace Industry: AS 9100; AS9110 serta AS9120

9. Sertifikasi SMM oleh tubuh sertifikasi terakreditasi menciptakan keyakinan di antara pelanggan yang serta pihak lain yang berkepentingan kalau organisasi sanggup memasok produk ataupun jasa secara tidak berubah- ubah setimpal dengan yang diperlukan.

10. Kepatuhan terhadap standar ISO mampu diterbitkan buat memperoleh akses pasar di luar negara, sebab banyak pembeli asing menempatkan atensi spesial pada standar ini.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSm Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia