Rukan Inerbang Raya No.3 Batu Ampar jakarta Timur
021 2281 9466
0877 8670 9439
0822 9867 8232
Available WhatsApp

Apa itu Sertifikasi ISO ?

Apa itu Sertifikasi ISO ?

Sertifikasi ISO, Organisasi Internasional untuk Standardisasi, mempromosikan standardisasi global untuk spesifikasi dan persyaratan untuk bahan, produk, prosedur, format, informasi dan manajemen mutu. Sertifikasi di bawah standar ISO merupakan jaminan bahwa manajemen ISO diperlukan dalam proses dan dokumentasi di tempat perusahaan dan organisasi.

Apa itu ISO ?

ISO adalah suatu badan internasional yang standarisasi bagaimana bisnis dan organisasi yang terlibat dalam perdagangan dan industri mengelola informasi dan proses. ISO tidak menegakkan peraturan.

Sertifikasi ISO

Sertifikasi ISO bukan lisensi yang memungkinkan suatu kegiatan. Ini hanya menyatakan bahwa sistem manajemen, proses manufaktur, layanan atau dokumentasi prosedur memiliki semua persyaratan untuk standardisasi dan jaminan kualitas.

Tanggung Jawab

Persyaratan tertentu dan prosedur operasi adalah tanggung jawab bisnis individu atau organisasi. standar ISO dan sistem adalah alat yang memungkinkan implementasi yang efisien dan komunikasi, sehingga setiap organisasi di negara manapun dapat melakukan bisnis dengan lainnya.

Standar ISO Umum

Kebanyakan standar ISO yang khusus untuk proses atau produk. Namun, ISO 9001 dan ISO 14001 adalah generik standar sistem manajemen yang dapat diterapkan untuk setiap organisasi. Mereka adalah sertifikasi ISO yang paling umum.

ISO 9001 dan ISO 14001

ISO 9001 adalah satu set persyaratan untuk sistem manajemen kualitas dan ISO 14001 untuk sistem lingkungan-manajemen. Baik mengatur apa yang dilakukan atau harus dilakukan oleh sebuah organisasi tetapi masing-masing menetapkan kerangka kerja untuk operasi yang efektif.

Audit

Sertifikasi baik ISO 9001 atau ISO 14001 melibatkan serangkaian audit internal dan audit ISO untuk memastikan bahwa semua persyaratan prosedural dan dokumentasi dipatuhi selama praktek sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected n_n