Tanaman Bunga Vertical Garden Jembatan Kaliketek Banyak Rusak, Kontraktor Tak Lakukan Perbaikan

Ngenes, itulah gambaran hidup tanaman bunga yang ditanam di taman bunga vertical garden di wilayah kota Bojonegoro.

Pemandangan rusaknya tanaman bunga bisa ditemukan di taman bunga vertical garden Jembatan Kaliketek. Pada taman vertical garden yang pelaksanaan proyeknya dikerjakan oleh CV. MMJ ini tampak tidak dirawat oleh rekanan proyek.

Pada taman tersebut terlihat banyak tanaman bunga yang mati dan mengering. Lokasi sekitar taman pun nampak kotor karena sampah. Sehingga taman bunga yang diharapkan memberikan suasana indah, asri dan sejuk itupun menjadi garing dan gersang.

Banyaknya tanaman bunga yang mati di taman vertical jembatan Kaliketek ini menunjukkan tidak adanya kemampuan teknis pelaksana proyek, sehingga pengerjaan taman dikerjakan asal jadi.

Meski kontraktor pelaksana proyek sebelumnya telah dipanggil pihak PU Cipya Karya untuk memperbaiki tanaman bunga yang mati. Namun sayangnya permintaan penggantian tanaman bunga yang mati ini belum dilakukan oleh rekanan. Padahal masa perawatan taman bunga tersebut masih berlangsung dan baru akan berakhir pada Juni nanti.

Penampakan taman bunga vertical garden di jembatan Kaliketek, banyak bunga mati dan mengering menjadi sampah.

Selain kerusakan taman vertical di jembatan Kaliketek, kerusakan tanaman bunga juga terjadi di vertical garden di jalan A. Yani, jalan AKBP. M. Suroko, di perempatan Halte Mbligo, di jalan dr. Soetomo, jalan Sawunggalung sisi barat, jalan WR. Supratman, pertigaan SMPN 1, depan taman lokomotif jalan Teuku Umar, Aloon-aloon bagian barat, jembatan Sosrodhilogo (sisi timur).

Kabid Petamanan, Pemakaman dan PJU Dinas Cipta Karya Bojonegoro, Fitra, yang dihubungi netpitu.com melalui selulernya mengatakan, pihaknya telah memanggil rekanan pelaksana proyek vertical garden untuk melakukan perbaikan tanaman bunga yang mati.

Namun demikian, dari hasil pemantauan taman netpitu.com di lokasi taman, nampak jelas jika taman bunga vertical garden di jembatan Kaliketek tersebut belum dilakukan perbaikan tanaman seperti yang diperintahkan dinas PU Cipta Karya.

Rusaknya tanaman bunga pada taman vertical garden ini juga telah menjadi perhatian pihak Inspektorat Pemkab Bojonegoro. Beberapa rekanan pun mulai dipanggil untuk diperiksa dan dimintai keterangan sekitar pembangunan taman vertical garden tersebut.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia