Peduli Keberlanjutan Lingkungan, Fajar Paper Telah Meraih Sertifikasi ISO 14001

Fajar Paper tidak hanya berkomitmen untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Di satu sisi, Fajar Paper juga mendukung keberlanjutan lingkungan dengan mengurangi jumlah sampah.

Komitmen Fajar Paper untuk mendukung kelestarian lingkungan hidup dilakukan dengan mencanangkan program Sustainability Waste Management, salah satunya yaitu pengelolaan sampah plastik.

Sampah plastik merupakan sisa proses produksi. Seperti diketahui, sampah plastik kerap menimbulkan masalah karena sifatnya yang sulit terurai.

Oleh karena itu Fajar Paper mempertahankan visi untuk mengelola sampah plastik sisa proses produksi tersebut.

Melihat masalah ini, Fajar Paper menjalin kerja sama dengan bank sampah di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan mengirimkan sebanyak 30-50 Ton sampah plastik setiap harinya.

Sebagian sampah plastik lainnya diproses di mesin pellet yang akan menghasilkan kurang lebih 100 ton pellet plastik setiap harinya. Sisanya, sampah plastik akan dibakar di dua unit incinerator yang memiliki kapasitas total 250 ton per hari yang dapat menghasilkan energi untuk digunakan pada mesin produksi.

Hal ini juga yang membuat Fajar Paper memeroleh sertifikasi ISO 14001, yang menunjukkan bahwa Fajar Paper menjamin pengelolaan sampah sesuai standar dan regulasi.

Sumber : Medcom.id

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia.