Kontraktor Proyek Ipal Losari Diminta Perhatikan Kerusakan Jalan

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari sementara masih dalam proses. Pengerjaan jaringan pipa disejumlah titik mulai berjalan.

Hanya saja, pengerjaan ini mengakibatkan kerusakan jalan. Seperti retakan, lubang, maupun genangan akibat bekas galian.

Kepala Bidang Bina Teknik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Ansuard meminta agar hal-hal seperti ini dapat ditanggulangi. Jangan dibiarkan sehingga tidak berdampak buruk bagi pengguna jalan.

Dia menyebut, ada beberapa titik pengerjaan yang ditemukan kerusakan berupa retakan dan lubang bekas galian. Seperti, di Jalan Pattimura, Jalan Hasanuddin dan Jalan Tupai.

“Untuk pembangunan IPAL lebih lanjut kami berharap agar retakan dan lubang bekas galian tidak ditemukan lagi kedepannya,” tegas Ansuard, Rabu (29/7/2020).

Sementara, Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Nirman Mungkasa menghimbau agar kontraktor proyek dengan pengawas berjalan dengan baik. Sehingga tidak terjadi kesalahan informasi.

“Jadi penting bagi pengawas dan kontraktor proyek untuk saling menjaga komunikasi sehingga proses pembangunan bisa berjalan lancar dan maksimal,” ucapnya.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia