Ketua LPJK “UKPBJ Harus Netral Dan Selalu Update Aturan Pengadaan Barang Dan Jasa”

Kisruh antara Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muaro Jambi dan Direktur PT Tuah Depangga Saki Arsaniadil Fajri harus diselesaikan dengan baik.

Demikian hal yang disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Jambi Endria Putra.

”Dalam hal ini UKPBJ mesti netral dalam penyelesaian masalah lelang dan gugatan” Ujar Endria Putra.

Kata Endria Putra seluruh pihak baik pihak panitia dan masyarakat kontruksi mesti memahami aturan-aturan yang berlaku. Hal ini agar dapat menghindari kesalahpahaman.

”Harus update aturan jadi aturan yang ada dapat ditegakkan” Katanya.

Sementara itu ketua HIPMI Muarojambi Ferdinan mengatakan kedua belah pihak yaitu pihak masyarakat kontruksi dan panitia lelang harus duduk bersama.

”Agar dapat saling mengetahui biduk perkaranya” Katanya.

Menurutnya aturan main yang berlaku harus terus disosialisasikan. Agar seluruh pihak dapat mengikuti aturan yang berlaku.

Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muaro Jambi dituding telah curang memenangkan hasil pengadaan proyek belanja bahan baku bangunan senilai Rp 3.3 Miliar.

Direktur PT Tuah Depangga Saki Arsaniadil Fajri mengatakan dari awal penawaran proyek ini sudah terlihat janggal, karena spesifikasi yang ditawarkan lebih kecil daripada syarat yang diajukan.

Selain itu dalam lelang ini ternyata memenangkan perusahaan CV daripada PT. Selain itu diduga perusahaan yang dimenangkan adalah masih kerabat pejabat pemerintah kabupaten.

” Jika ada pihak kerabat pejabat ikut bermain proyek, maka bisa mengarah pada praktik kolusi, ” Jelasnya.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia