ISO 13216 ISOFIX Kursi Anak Untuk Mobil

Sulit untuk dibayangkan muatan yang lebih berharga daripada anak kecil. Dan mereka yang pernah mencoba memasang kursi mobil bertanya-tanya apakah itu dilakukan dengan benar, atau apakah sepenuhnya aman.

Dalam waktu yang kurang sadar akan keselamatan, anak-anak kecil sering duduk di pangkuan orang tua atau saudara kandung. Lalu terciptalah jok mobil yang terdapat sabuk pengaman. Ini adalah pilihan yang jauh lebih aman, meskipun mengandalkan sabuk pengaman dengan panjang yang tepat, dan bentuk kursi yang cocok untuk mobil itu sendiri. Hasilnya seringkali tidak memuaskan, dengan kursi yang bisa bergeser saat bermanuver, atau longgar. Semua variabel yang mengganggu itu dihapus pada tahun 1999 ketika ISO menerbitkan standar yang kebanyakan orang hanya kenal sebagai ISOFIX.

ISO 13216-1 menjelaskan sistem universal untuk menjamin keselamatan anak pada saat berkendara. Tujuan dari sistem ini adalah untuk meningkatkan kinerja keselamatan anak secara keseluruhan, terutama dengan meningkatkan kenyamanan pemasangan dan mengurangi risiko penyalahgunaan.

Dalam praktiknya ini berarti bahwa produsen mobil dapat memasang anchor points yang identik di mobil mereka, lingkaran logam, yang sering tersembunyi di celah antara bagian kursi yang rata dan tegak. Pabrikan kursi anak kemudian dapat menjual produk yang dapat dipasang oleh orang tua dan wali dengan “klik” yang meyakinkan. Mereka dapat memastikan bahwa kursi terpasang dengan aman di tempatnya, dan akan kompatibel dengan model mobil apa pun yang dilengkapi dengan sistem ISOFIX.

Ini adalah contoh sempurna tentang bagaimana ISO menyatukan produsen berbagai produk untuk bekerja bersama, menggunakan Standar Internasional sebagai dasar untuk menciptakan produk yang kompatibel yang membuat kehidupan sehari-hari lebih aman dan lebih nyaman.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia