DPMPTSP Kota Bandung Raih Sertifikasi ISO 37001:2016 bentuk keseriusan mengatur sistem Anti Suap

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung raih sertifikasi ISO 37001:2016 yaitu implementasi sistem anti suap.

Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatakan, dengan diraihnya sertifikasi ISO 37000:2016 tersebut, pihaknya berkomitmen untuk kualitas pelayanan publik yang prima dan menjaga integritas.

“Dengan  dimilikinya sertifikat ISO ini yang diakui secara internasional, kami ingin terus menunjukkan bagaimana pelayanan publik yang prima dan integritas secara konsisten diberikan kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPMPTSP Kota Bandung, Jalan Cianjur, Kamis (18/11/2021).

Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, dengan menjaga integritas, baik secara organisasi maupun individu sebagai penyelenggara pelayan publik yang mengacu pada standar ISO 37001:2016 tentang SMAP.

“Untuk meningkatkan prestasi dari WBK menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), maka dibutuhkan implementasi dari standar pelayanan publik yang sesuai dengan ISO 37001:2016, dalam rangka merubah mindset pejabat maupun petugas pelaksana untuk konsisten hindari suap dalam proses penyelenggaraan pelayanan publik,” ucapnya.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal DPMPTSP Kota Bandung, Rachmat Satiadi menambahkan, meski sertifikasi ISO 37001:2016 baru diraih November ini, mereka mengikuti bimbingan teknis dan pengarahan untuk dapat mengimplementasikan standar tersebut.

“Sehingga kami dapat memberikan branding trust organisasi sebagai lembaga yang memiliki citra terpercaya, serta menggaransi kenyamanan dan kemudahan kepada para investor yang akan mengurus pelayanan legal formal, baik itu untuk perizinan usaha maupun berinvestasi di Kota Bandung, sesuai dengan standar internasional pelayanan,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, konsistensi penerapan SMAP  bukan hanya diterapkan di seluruh fasilitas pelayanan DPMPTSP, tapi juga di fasilitas layanan gabungan dari berbagai instansi vertikal maupun horizontal pemerintah, seperti Gerai Pelayanan Publik (GPP), dan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Sumber : jabar.tribunnews.com

Perusahaan Anda sedang membutuhkan informasi terkait sertifikasi ISO? Butuh tersertifikasi ISO dengan mudah Silakan, menghubungi kami di nomer 0813 1600 1020.