50 Kontraktor di Kota Tegal Diperiksa Jaksa

50 kontraktor yang memperoleh pekerjaan proyek fisik di Pemkot Tegal semenjak menempuh pengecekan Regu Penyidik Kejaksaan Negara( Kejari) Tegal. Ke- 50 kontraktor itu diperiksa secara estafet bergantian.

Namun sayang, pihak Kejaksaan terkesan tertutup disaat Pencari mencoba melaksanakan konfirmasi terpaut pemeriksaan kepada para pemborong. Sebab, Ketua Tim Penyidik Tipikor menyatakan pemeriksaan itu sedang bersifat rahasia.

Infonya hari ini (kemarin-red) ada 19 kontraktor yang menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan. Termasuk saya ikut menjalani pemeriksaan oleh penyidik,” tegas salah satu kontraktor yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui di Kantor Kejari Tegal Jalan Kolonel Sugiono No. 86 Kota Tegal.

Dia mengaku pemeriksaan atau keterangan yang diminta oleh Kejaksaan memang dilakukan secara kuisoner. Di antaranya soal APD (alat pelindung diri) yang dipakai oleh pekerja di lapangan.

Setelah itu pertanyaan proyeknya dan dari mana proyek itu diperoleh. Jika berbicara APD oleh pekerja proyek saluran air, sepertinya banyak juru( pekerja) yang enggan menggunakan APD. Mereka lebih enjoy dan santai dengan pakaian keseharian yang dipakainya, jelasnya.

Hal serupa dikatakan oleh peraih lainnya. Ia mengatakan luang ditanya pertanyaan dari mana proyek yang dikerjakan didapat.

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia.