Workshop dan Pelatihan Pengawasan PUPR Rohul Akan Ciptakan Pengawas Kompeten

Workshop dan pelatihan

PASIR PENGARAIAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hulu menyelenggarakan Workshop dan Pelatihan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan bagi para pengawas.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Hari Senin 21 hingga Kamis 24 Januari 2019 yang dilangsungkan di Aula Ir EH Daulay Dinas PUPR Rokan Hulu tersebut, akan memberikan peningkatan SDM bagi pengawas dilingkungan Dinas PUPR Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu Anton ST MM disela-sela pembukaan Workhsop dan Pelatihan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan di Aula Ir EH Daulay Dinas PUPR Rokan Hulu.

“Pengawas yang lulus dari pelaksanaan Workshop ini akan ditugaskan untuk melakukan pengawasan kegiatan jalan dan jembatan. Mereka akan dikasih sertifikat.” Papar Anton menjelaskan.

Dijelaskan Anton, yang juga pernah menjabat Kabid Bina Marga ini mengungkapkan, peningkatan SDM pengawas dilingkungan Dinas PUPR Rokan Hulu perlu dilakukan dalam rangka untuk memberikan pengawasan yang baik dan benar terhadap pelaksanaan pekerjaan dilapangan.

Kegiatan Workshop dan Pelatihan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan ini, menghadirkan instruktur dari Fakultas Teknik Universitas Pasir Pengaraian, Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) dan dari Lembaga  Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK).

Pada pelaksanaan Workshop dan Pelatihan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan kali ini, sebanyak 30 orang pengawas diikutkan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan dalam rangka untuk peningkatan SDM pengawas di intern Dinas PUPR Rokan Hulu. (R19)

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSm Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia

Sumber : riausky.com