Rukan Inerbang Raya No.3 Batu Ampar jakarta Timur
021 2281 9466
0877 8670 9439
0822 9867 8232
Available WhatsApp

Sertifikasi ISO 14001

Sertifikasi ISO 14001

GSM ISO Certification Merupakan salah satu Badan Sertifikasi Terpercaya, Melayani Sertifikasi ISO 14001, dengan biaya terjangkau dan Pelayanan Tebaik.

sertifikasi iso 14001Sertifikasi ISO 14001 adalah Sertifkasi standar Sistem Manajemen Lingkungan yang diakui secara internasional yang bertujuan membantu perusahaan menerapkan sistem manajemen untuk mengurangi dampak lingkungan mereka, terus meningkatkan kinerja lingkungan mereka, namun tetap mematuhi semua undang-undang yang berlaku.

Sertifikasi ISO 14001 dapat digunakan sebagai alat bantu fokus terhadap pengendalian aspek lingkungan atau arah aktifitas produk dan pelayanan anda berkenaan dengan pengelolaan lingkungan; sebagai contoh, emisi udara, tanah, dan air. Organisasi atau Perusahaan wajib menjelaskan apakah yang mereka akan lakukan, mengikuti prosedur yang tersedia dan mendokumentasikan upaya-upaya mereka untuk mendemonstrasikan kesesuaian dan perbaikan. Anda diharapkan menyusun tujuan, sasaran dan menerapkan program untuk meningkatkan kinerja lingkungan anda yang mana pada akhirnya akan memberikan manfaat adanya peningkatan Profit.

Organisasi atau Perusahaan perlu mengenali hukum yang berlaku, undang undang yang berkaitan dan persyaratan-persyaratan lainnya yang berkaitan. Hal-hal penting tersebut berkaitan untuk mengenali timbulnya peraturan pemerintah sehingga ukuran tingkat kepatuhan dapat diadopsi dan secara periodik dilakukan evaluasi untuk memastikan persyaratan-persyaratan tersebut dipahami oleh para karyawan dan dapat diterapkan secara efektif.

Manfaat Sertifikasi  ISO 14001

Manfaat yang didapatkan suatu perusahaan dengan diterapkannya ISO 14001 adalah:

  • Perlindungan Lingkungan. SML 14001 memungkinkan manusia dan lingkungan hidup tetap eksis dengan kondisi yang baik
  • Manajemen Lingkungan yang lebih baik. Standar SML 14001 memberikan perusahaan kerangka menuju manajemen lingkungan yang lebih konsisten dan diandalkan.
  • Mempertinggi daya saing. Mempertinggi peluang untuk berusaha dan bersaing dalam pasar bebas dalam era globalisasi.
  • Menjamin ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. SML ISO 14001 menjamin perusahaan yang memilikinya memenuhi perundangundangan yang berlaku karena ada dokumen yang tertulis.
  • Penerapan sistem menajemen yang efektif. Standar ISO 14001 menanggung berbagai teknik manajemen yang baik, yang meliputi manajemen personel, akuntasi, pengendalian pemasok, pengendalian dokumen, dan lain-lain yang diperlukan.
  • Pengurangan Biaya. Selain mempermudah jalan untuk memenuhi persyaratan konsumen tanpa harus repot memenuhinya kembali, juga dapat mengurangi pemakaian bahan kimia maupun limbah dan B3 yang harus diproses kembali. Seperti juga pada prinsip penerapan sistem mutu ISO 9000. yaitu lakukanlah secara benar dan baik pada kesempatan pertama.
  • Hubungan Masyarakat yang lebih baik. Sebagian terbesar prosedur yang ada pada ISO 14001 mensyaratkan tindakan yang proaktif. Setiap tindakan proaktif terhadap lingkungan ini akan meningkatkan citra perusahaan dalam hal lingkungan terhadap masyarakat.
  • Kepercayaan dan kepuasan langganan yang lebih baik. Terkait dengan hubungan mayarakat yang lebih baik adalah kepercayaan dan kepuasan langganan. Bila perusahaan telah memperoleh sertifikat ISO 14001, pelanggan akan lebih merasa aman karena adanya perlindungan lingkungan.
error: Content is protected n_n