Jasa Sertifikasi ISO

Jasa Sertifikasi ISO

GSM ISO Certification sebagai salah satu penyedia Jasa Sertifikasi ISO. Membantu Perusahaan Anda dalam Sertifikasi ISO (ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001, ISO 27001 dan ISO 22000, dan seri ISO lainnya)  dengan Pelayanan Terbaik dan Biaya Terjangkau.

jasa sertifikasi iso Jasa Sertifikasi ISO Terbaik, Karena kami mengerti kebutuhan dari setiap klien kami Berbeda-beda. Maka dari pengalaman project kami, tidak semua sama dalam hal waktu untuk proses Jasa Sertifikasi ISO, ada yang sangat cepat dan adanya tentatif menyesuaikan kebutuhan Klien kami.

Kami GSM ISO Certification, merupakan salah satu penyedia Jasa Sertifikasi ISO yang sudah banyak bekerja sama dengan banyak perusahaan dan organisasi, lebih dari 600 sertifikat telah kami terbitkan dan memenuhi kebutuhan dan kepuasan atas Layanan Jasa Sertifikasi ISO. Di dukung oleh team yang Profesional dan Dinamis, Kami solusi untuk membantu Perusahaan dan Organisasi Anda mendapatkan Sertifikat ISO (ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001, ISO 27001 dan ISO 22000, dan seri ISO lainnya) sampai selesai dengan waktu yang terjadwal,

Bagaimana Standar Cara Mendapatkan Sertifikat ISO ??

Banyak sebagian dari perusahaan sampai saat ini masih banyak yang belum bisa membedakan antara Lembaga SERTIFIKASI ISO dan KONSULTAN ISO, Berikut ini kami jelaskan bagaimana cara atau langkah dalam mendapatkan SERTIFIKAT ISO, kami sampaikan panduannya dalam bentuk tanya jawab.

Apa itu SERTIFIKAT ISO ?

SERTIFIKAT ISO adalah nternational Organization for Standardization, atau lebih dikenal sebagai ISO, adalah salah satu standar internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi. Mereka memegang peranan sangat penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas perusahaan yang ingin bersaing secara global dan juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan sistem manajemen mutunya.

Mereka yang memiliki SERTIFIKAT ISO akan memiliki potensi lebih untuk memenangkan kompetisi pasar atau tender. Hal itu disebabkan karena adanya jaminan kualitas dari produk atau jasa yang ditawarkan, serta kepercayaan konsumen akan brand atau merk terkait. Selain itu masih banyak keuntungan lainnya yang akan langsung kita bahas di bawah ini.

Siapa yang Mengeluarkan SERTIFIKAT ISO tersebut ?

SERTIFIKAT ISO dikeluarkan oleh lembaga yang disebut Lembaga SERTIFIKASI ISO, seperti kita ketahui lembaga SERTIFIKASI ISO di indonesia saat ini cukup banyak sekali,  dimana lembaga SERTIFIKASI ISO ini memiliki kompetensi untuk menilai layak atau tidaknya suatu perusahaan mendapatkan SERTIFIKAT ISO tersebut. Dan Kami GSM ISO Certification merupakan salah satu diantaranya

Bagaimana cara Mendapatkan SERTIFIKAT ISO ?

Syarat untuk mendapatkan SERTIFIKAT ISO adalah perusahaan wajib memiliki dan menerapkan prosedur yang telah ditetapkan oleh standar ISO terserbut, Prosedur itu sendiri terdiri dari Pedoman Mutu, Kebijakan Mutu, Sasaran Muru, Prosedur wajib, Prosedur kerja departement dan form form SOP lainnya.

Disinilah peran konsultan dibutuhkan karena KONSULTAN ISO akan mampu membantu perusahaan untuk dapat menjalakan prosedur dengan baik. Untuk kemudian diaudit dan dinyatakan layak LULUS oleh lembaga SERTIFIKASI ISO. Namun banyak case di klien kami, sebagian merka tidak perlu membutuhkan jasa Konsultan ISO karena akan timbul tambahan biaya signifikan untuk itu.

Berapa Lama Proses Audit Sertifikasi ISO ?

Biasanya GSM ISO Certification dalam lamanya waktu audit ditentukan oleh ruang lingkup dan bidang pekerjaan Perusahaan Anda. Biasanya, audit dilakukan dalam 2 stage; stage 1 untuk memeriksa pemenuhan persyaratan dokumentasi, stage 2 untuk memeriksa pemenuhan persyaratan implementasi secara keseluruhan.

Bagaimana standar kelulusan untuk audit sertifikasi ISO ?

Perusahaan atau Organisasi anda dinyatakan lulus jika tidak ada temuan yang bersifat majour (fatal). Temuan yang bersifat majour terjadi karena adanya sistem yang tidak berjalan sama sekali atau ada persyaratan ISO yang tidak diterapkan tanpa alasan. Temuan lain disebut minor dan observasi. Temuan minor terjadi bila Perusahaan atau Organisasi Anda hanya tidak konsisten dalam menjalankan sistem atau hanya sebagian persyaratan yang diterapkan dari yang seharusnya. Adapun temuan observasi hanya bersifat saran-saran perbaikan. Temuan minor dan observasi tidak menyebabkan kegagalan melainkan hanya perlu perbaikan-perbaikan kecil saja.

Berapa Lama SERTIFIKAT ISO Diterima dan Dinyatakan Lulus ?

Anda diwajibkan untuk melakukan perbaikan terhadap temuan-temuan yang disampaikan terlebih dahulu sebelum proses pencetakan sertifikat. Setiap badan sertifikasi memiliki lama waktu pencetakan sertifikat yang berbeda-beda mengingat ada beberapa badan sertifikasi yang menginduk ke luar negeri. Pengalaman kami, waktunya berkisar antara 2 minggu sampai 1 bulan.

Berapa Lama Masa Berlaku SERTIFIKAT ISO ?

Sertifikat ISO berlaku untuk 3 tahun. Setelah 3 tahun, anda akan diaudit re-sertifikasi. Dalam masa 3 tahun, anda akan diaudit dalam periode tertentu (6 bulan sekali atau setahun sekali) yang disebut dengan surveilance audit atau audit berkala.

Berapa biaya SERTIFIKASI ISO ?

Biaya sertifikasi ISO berbeda-beda tergantung bidang pekerjaan dan besar organisasi anda. Setiap badan sertifikasi memiliki standar harga yang berbeda-beda. Namun yang jelas, ada 2 komponen biaya yang harus anda bayar:

– Biaya audit sertifikasi (Dikeluarkan di awal)

– Biaya audit surveilance

Dikeluarkan dalam jangka waktu tertentu (6 bulan sekali atau setahun sekali). Sertifikat ISO dapat didapatkan dengan mudah bila anda telah secara konsisten menerapkan standar ISO.

Bila anda membutuhkan Jasa Sertifikasi ISO yang dengan pelayanan terbaik dan Biaya terjangkau silahkan hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected n_n