Mengenal Sertifikasi ISO 27001 yang harus di miliki perusahaan untuk Keamanan Digital

Di era digital seperti saat ini, perusahaan harus mampu mengamankan data informasi dengan mengantongi sertifikasi keamanan digital ISO 27001. Apa itu sertifikasi keamanan digital ISO 27001? Yuk simak Artikel ini untuk nenambah wawasan.

Sertifikasi ISO 27001 sendiri menjadi bukti bahwa sebuah organisasi punya tata kelola yang baik dalam hal penanganan manajemen keamanan informasi atau dikenal Information Security Management Systems (ISMS).

Secara internal, ISO 27001 dibutuhkan untuk melindungi organisasi dari ancaman keamanan dan gangguan aset informasi agar dapat melindungi privasi dan integritas data atau informasi.

Sehingga bisa menghindari kerugian finansial sebagai akibat gangguan keamanan informasi, dan dapat memberikan kultur baru kepada semua karyawan/organisasi terhadap kesadaran informasi.

Sementara untuk eksternal, ISO 27001 dibutuhkan guna meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih, serta mendukung program pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data, khususnya di dunia maya.

PT Intelix Global Crossing yang memiliki merek eCentrix baru saja mengantongi sertifikasi ISO 27001.

“Capaian tersebut menjadi bukti penerapan standar keamanan informasi terbaik didukung oleh peneliaian independen dari para ahli dan mampu menjaga kerahasiaan, integritas, ketersediaan informasi, dan mengendalikan risiko keamanan informasi pada perusahaan,” ujar CEO eCentrix Wayan Eka Nugara dalam keterangan tertulisnya.

Proses yang dibutuhkan eCentrix dalam mendapatkan sertifikasi ISO 27001 kurang lebih 1,5 tahun (sejak awal 2020) dengan tahapan proses mengundang konsultan, melakukan assessment, merancang action plan, eksekusi, audit internal, audit eksternal.

Dengan diterimanya sertifikasi ISO 27001, PT Intelix Global Crosing yang memiliki brand eCentrix diharapkan semakin dipercaya oleh client existing maupun calon client sehingga akan meningkatkan penjualan produk-produk yang dimiliki. Serta peluang untuk menjadi perusahaan yang lebih kompeten dalam bidang keamanan informasi.

 

Sumber :  Detik Inet

Perusahaan Anda ingin tersertifikasi ISO ? Butuh untuk informasi lebih lanjut, Silakan menghubungi kami di nomor 0813 1600 1020.