Kontraktor Segera Memasang Papan Nama Proyek

Dengan adanya pemberitaan mengenai proyek tanpa papan nama proyek dapat memicu kerugian negara kemarin, menjadi sebuah teguran positif buat penggarap proyek (kontraktor). Pihak kontraktor merasa di ingatkan akan keteledorannya dalam melaksanakan pekerjaan yang telah menjadi tanggung jawabnya tersebut.

Herman pemilik CV Mitra Sejahtera sebagai kontraktor yang mengerjakan proyek irigasi dari Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi yang berada di Dusun Krajan Desa/Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, mengaku lalai dan teledor tidak memasang papan nama proyek yang dikerjakan.

“Terima kasih karena telah mengingatkan saya terkait papan nama proyek yang belum terpasang. Saya pastikan dalam waktu dekat papan nama tersebut telah terpasang di lokasi proyek,” ucap Herman, Selasa (6/4/2021).

Menurut Herman, dari awal pengerjaan proyek, papan nama tersebut sudah ada dan di bawa oleh tukang yang mengerjakan. Dirinya tidak menyangka kalau papan proyek tersebut belum dipasang oleh pekerjanya.

“Saya terkejut ketika media online memberitakan proyek yang saya kerjakan tidak memasang papan nama. Seketika itu juga langsung saya perintahkan ke pekerja untuk memasangnya. Saya juga tidak mau ada masalah kok mas, apalagi kaitannya hanya lalai dalam memasang papan nama,” ungkapnya.

Sebelumnya proyek pembangunan sayab embung simbar 1 dengan nilai anggaran sebesar Rp 196.883.000,- yang berada di sebelah DAM BCL-5 di Dusun Krajan Desa/Kecamatan Cluring Banyuwangi tidak memasang Papan Nama Proyek sempat menjadi bahan pemberitaan.

Sumber : Kompasiana

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia.