Geliatkan Pembangunan, Pemkot Semarang Siap Sinergikan dengan Askonas

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang siap mensinergikan dengan Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) untuk kembali menggeliatkan pembangunan di Kota Semarang setelah setahun masa pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang biasa disebut Ita mengemukakan, unsur pengusaha dalam hal ini DPC Askonas Kota Semarang memiliki peranan penting dalam memajukan infrastruktur di Ibu Kota Provinsi Jateng ini.

“Pemkot siap berkolaborasi dengan Askonas untuk bersama-sama memajukan pembangunan Kota Semarang. Kota ini dapat maju karena peran dari semua pihak, termasuk pengusaha. Artinya pemerintah tidak dapat berjalan sendirian,” kata Ita, saat membuka Muscab DPC Askonas Kota Semarang di Hotel Noormans Semarang, Selasa, 30 Maret 2021.

Ia menegaskan, secara teknis kolaborasi tersebut bisa dikomunikasikan dengan dinas terkait. Tentunya harus mengikuti aturan dan regulasi yang ada. “Pemkot tentu juga harus transparan. Begitu juga dengan kawan-kawan yang ada di Askonas. Jangan sampai sudah diberi amanah, namun ada keterlambatan pengerjaan atau berhenti. Maka harus win-win solution,” ujarnya.

Ketua DPD Askonas Jateng, Budi Kiatno menyatakan, saat ini pelaku jasa konstruksi di tingkat DPC Askonas Kota Semarang baru beranggotakan 59. Adapun tingkat DPD Askonas Jateng telah mencapai seribu anggota.

“Sementara ini Cilacap masih menjadi daerah yang jumlah anggotanya terbanyak untuk wilayah Jateng. Targetkan kami terutama selama kepemimpinan saya, paling tidak jumlah anggota kami bisa mencapai 3.000,” sebutnya.

Terkait imbas pandemi Covid-19, Budi mengakui tahun lalu banyak anggota yang terdampak, karena refocusing anggaran. Kondisi tersebut menurutnya harus diterima dengan jiwa besar, demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

“Kami tetap komitmen menjaga kualitas, mutu dan tepat waktu sebagaimana moto kami. Hal itu sekaligus bagian dari tanggung jawab dan sinergi kami sebagai penyedia jasa kepada Pemkot,” imbuhnya.

Sementara itu, acara Muscab tersebut dihadiri pula pimpinan dan perwakilan OPD, seperti Plt Kepala Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah dan Kabid Bina Marga DPU Kota Semarang Suriyaty. Selain itu, turut hadir beberapa organisasi mitra atau yang bergerak di bidang serupa dan beberapa tamu undangan lain.

Sumber : Suara Merdeka

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSM Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia.