Tiga Damkar Padamkan Api di Tumpukan Kayu Sisa Konstruksi

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar tumpukan kayu sisa konstruksi pembangunan Rumah Sakit Regional Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (02/02) malam.

Api membakar sisa kayu yang selama ini digunakan untuk pembangunan kontruksi rumah sakit Regional Meulaboh, yang berada di wilayah administrasi Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Di lokasi terlihat anggota BPBD serta TNI turut berjibaku dalam kobaran api yang terus menjalar, merambat ke semua area sisa-sisa kayu yang ditumpukkan di bawah bangunan rumah sakit yang saat ini sudah terlihat kokoh.

“Yang terbakar material kayu-kayu yang ditumpukkan di lokasi ini. Di lokasi ini dulunya tempat pembuangan akhir sampah sehingga bisa meluas apabila tidak segera dipadamkan,” kata Sekretaris BPBD Aceh Barat, Darmawan, di temui di lokasi.

Hingga pukul 21.00 WIB, tim BPBD dan reaksi cepat BPBD serta TNI masih berupaya menuntaskan pemadaman api dan bara api di bongkahan kayu yang terbakar.

Tim BPBD awalnya tengah melakukan patroli menyangkut laporan adanya asap pada lahan gambut yang diduga adanya kebakaran lahan, namun setelah didatangi hanya sisa-sisa bara api di akar kayu yang masih menyala.

“Pulang dari lokasi tadi, kami lihat ada asap di sini dan pihak TNI ada yang lapor juga menyampaikan ada kebakaran di lokasi rumah sakit regional, sehingga tim terus bergerak,” sebutnya, dikutip Antara.

Tim BPBD selama ini terus siaga menyikapi kondisi cuaca yang tidak menentu, di saat ada sebagian wilayah di Indonesia terjadi banjir karena hujan, nah di sisi lain di Aceh Barat justru terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSm Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia

Sumber : elshinta.com