Sertifikasi ISO untuk Perusahaan Jasa Pengamanan

Sertifikasi ISO  untuk Jasa Pengamanan (Security Service)

 

Perusahaan yang melakoni bisnis Jasa pengamanan atau Jasa Security Service harus memenuhi standar untuk memenangkan kompetisi di bisnis tersebut. Perusahaan penyedia jasa tersebut harus berusaha menciptakan layanan yang terbaik bagi para pelanggan beserta mitranya. Itulah mengapa mereka berlomba-lomba menciptakan rasa aman mulai dari mendidik personilnya, menyediakan berbagai jenis layanan sampai mendapatkan sertifikasi yang telah diakui dunia Internasional, yang di kenal ISO

sertifikasi iso untuk jasa pengamanan.Sertifikasi ISO untuk Jasa Pengamanan ini sangat lah penting. Misalnya,

Sertifikasi ISO 9001 sangat bermanfaat bagi Penyedia Jasa Pengamanan, sebagai alat ukut yang terstandar dalam Sistem Manajemen Mutu.

Sertifikasi OHSAS 18001, sebagai acuan untuk Penyedia Jasa Pengamanan bahwa setiap personelnya telah mengerti dan menerapkan Sistem Manajemen K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja)

Kunci sukses dalam memulai bisnis ini adalah dengan melatih kemampuan personilnya dalam menciptakan rasa aman bagi pelanggan dan mitra bisnisnya. karena itulah para personil keamanan harus dilatih dan dididik agar mempunyai rasa hati-hati (awareness) yang tinggi agar mampu mendeteksi gerak-gerik atau sesuatu hal yang mencurigakan.

Selain meningkatkan hati-hati serta rasa sensitifitas dan kecurigaan kepada petugas, petugas jasa pengamanan juga harus dilatih untuk berlaku sopan dalam memeriksa tamu yang datang. Hal ini sangat diperlukan agar para tamu bersedia dengan senang hati untuk diperiksa dan kemudian berlaku kooperatif dan tetap merasa nyaman. Pemeriksaan yang dilakukan harus sesuai dengan prosedur sehingga terjadi koordinasi yang baik antara petugas keamanan dan juga tamu.

Mengenai sertifikasi ISO yang mulai dilirik, hal itu memang telah menjadi tuntutan dalam bisnis jasa keamanan jika menginginkan klien atau consumen dari kelas perusahaan multinasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected n_n