Sertifikasi ISO 14001

Sertifikasi ISO 14001 Di Jakarta

Jakarta merupakan salah satu kota besar di indonesia, dan di jakarta pun perkembangan bisnis tidak perlu dipertanyakan lagi, perkembangan bisnis sangat berkembang pesat, dan persaingan pun sangat ketat. Oleh karena itu sistem manajemen yang baik disebuah perusahaan wajib dimiliki oleh setiap perusahaan agar perusahaan tersebut dapat tetap bersaing dengan kompetitor yang ada, oleh karena itu kami hadir dengan menyediakan Jasa Sertifikasi ISO 14001 di Jakarta untuk membantu anda, agar tetap dapat bersaing dengan kopetitior.

Sertifikasi ISO 14001 adalah istilah umum yang digunakan untuk dua hal utama yaitu sertifikasi pengetahuan individu dan sertifikasi sistem manajemen lingkungan perusahaan. Apa itu sertifikasi ISO 14001?Anda mungkin bertanya

 

Sertifikasi Individu

Seuk mrtifikasi ISO 14001 untuk individu memungkinkan orang yang terlibat untengembangkan dan memajukan karir dalam audit sistem manajemen lingkungan dengan membuktikan keterampilan mereka untuk calon majikan. Sertifikasi individu menyediakan informasi, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menciptakan dan memelihara Sistem Manajemen Lingkungan (sering disebut EMS) untuk perusahaan yang menggunakan ISO 14001 sebagai dasar. Ada banyak kursus yang tersedia termasuk, kursus dua hari untuk menerapkan kursus ISO 14001, dan Internal Auditor dua hingga tiga hari, dan bahkan pelatihan Lead Auditor ISO 14001 yang biasanya dalam format 5 hari dan termasuk tes.

Kami GSM Certification merupakan lembaga Sertifikasi ISO 14001 di Jakarta yang terpercaya, sudah banyak Perusahaan yang kami tangani, baik swasta ataupun Pemerintah

Kursus auditor utama hanya dapat disampaikan oleh perusahaan yang telah diakreditasi karena mampu menghadirkan pelatihan auditor memimpin ISO 14001. Selain itu, seorang individu hanya dapat disertifikasi sebagai Lead Auditor ISO 14001 jika kursus yang mereka ambil disertifikasi sebagai kursus yang dapat diterima. Individu yang tersertifikasi dapat dipekerjakan oleh lembaga sertifikasi (dijelaskan di bawah) untuk mengaudit Sistem Manajemen Lingkungan perusahaan terhadap standar ISO 14001.

Sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan

Proses sertifikasi ISO 14001 untuk perusahaan dimulai ketika perusahaan memutuskan untuk menerapkan EMS yang memenuhi persyaratan ISO 14001. Setelah ini perusahaan akan menggunakan persyaratan ISO 14001 sebagai panduan tentang apa yang perlu dilakukan dan akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membuat, mendokumentasikan, memelihara dan meninjau sistem mereka. Setelah ini selesai, auditor utama bersertifikat dari badan sertifikasi (kadang-kadang disebut Panitera) akan mengaudit dan menilai sistem manajemen lingkungan terhadap persyaratan ISO 14001.

Jika auditor menemukan bahwa sistem memenuhi standar sertifikat ISO 14001 akan dikeluarkan menunjukkan bahwa EMS perusahaan dapat diterima dan perusahaan tersebut kemudian dianggap bersertifikat ISO 14001.

Siklus untuk Perusahaan untuk Mempertahankan Sertifikasi ISO 14001

Sertifikasi ISO 14001 tidak hanya merupakan barang sekali pakai karena ini merupakan bagian dari persyaratan sertifikasi ISO 14001 yang harus dipelihara dan diperbaiki EMS. Oleh karena itu kami sebagai Lembaga sertifikasi ISO 14001 di jakarta akan memiliki perjanjian dengan perusahaan yang berlanjut setelah audit awal (audit sertifikasi) dan akan mencakup audit rutin yang sedang berlangsung terhadap sistem (disebut audit pengawasan atau pemeliharaan).

Biasanya perjanjian ini akan mencakup siklus tiga tahun dengan audit sertifikasi awal yang mencakup keseluruhan ISO 14001 EMS, dan audit pemeliharaan dua tahun berikutnya hanya meninjau sebagian dari sistem.

Sesuai perjanjian antara perusahaan dan lembaga sertifikasi, audit pemeliharaan dapat terjadi setiap  dua kali per tahun, atau bahkan lebih sering. Setiap elemen dari keseluruhan sistem diaudit setidaknya satu kali selama dua tahun audit pemeliharaan. Jika pada akhir tiga tahun perusahaan memilih untuk mempertahankan sertifikasi ISO 14001 dan manfaat yang diberikannya; siklus akan dimulai lagi dengan audit sertifikasi ulang yang meninjau seluruh sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected n_n