Rukan Inerbang Raya No.3 Batu Ampar jakarta Timur
021 2281 9466
0896 5028 4915
0822 9867 8232
Available WhatsApp

Proses Sertifikasi ISO

Proses Mendapatkan Sertifikasi ISO

tahapan-sertifikasi-isoKami GSM ISO Certification akan membantu Perusahaan dan Organisasi Anda dalam perbaikan (Improvement) Sistem Manajemen : ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001 / OHSAS 18001, etc. Dengan Layanan Terbaik dan Biaya Terjangkau. Berikut adalah Proses Mendapatkan Sertifikasi ISO

Stage 1: Preparation

Apabila Perusahaan atau Organisasi Anda belum paham dan mengerti mengenai Sertifikasi ISO , kami sangat menyarankan agar Perusahaan atau Organisasi  Anda mengajukan Training atau Pelatihan (Awareness) ISO dan atau jika memang di butuhkan, kami sangat menganjurkan Perusahaan atau Prganisasi Anda menggunakan Jasa Konsultan ISO, untuk membantu memudahkan dalam proses Sertifikasi ISO.

Namun jika Perusahaan atau Organisasi Anda sudah familiar dan sudah siap untuk tahap selanjutnya, kami akan memberitahukan persyaratan apa saja yang harus Anda siapkan. Yang perlu Perusahaan atau Organisasi Anda pahami, Biaya Sertifikasi ISO yang kami berikan itu tergantung beberapa faktor seperti lokasi, jenis perusahaan atau organisasi Scope atau lingkup bisnis, banyaknya jumlah tenaga kerja, dan lain sebagainya.

Stage 2: Application

Jika Perusahaan atau Organisasi Anda sudah sepakat dengan penawaran kami, maka kami akan segera menugaskan seorang Lead Assessor untuk menganalisa sistem manajemen Perusahaan atau Organisasi Anda. Selama proses analisa system manajemen tersebut berlangsung, Perusahaan atau Organisasi Anda bisa bertanya apapun yang ingin tanyakan, terkait pekerjaan ISO ini.

Namun dari sekian banyaknya klien kami, sebagian dari mereka memilih Pre-Assessment. Memang ini bukan layanan wajib, tapi opsional. Dengan melakukan Pre-Assessment, Perusahaan atau Organisasi Anda bisa melakukan tinjauan mengenai keadaan terbaru Perusahaan atau Organisasi Anda ,sehingga Perusahaan atau Organisasi Anda akan menemukan bagian mana yang perlu untuk dilakukan tindakan perbaikan.

Stage 3: Initial Assessment (Stage 1)

Pada tahap ini, Perusahaan atau Organisasi Anda akan mendapatkan laporan dari Lead Assessor tentang adanya permasalah yang harus segera dilakukan tindakan. Hal ini sangat diperlukan agar system manajemen yang Perusahaan atau Organisasi Anda terapkan memenuhi persyaratan assessment.

Stage 4: Initial Assessment (Stage 2)

Tahap ini adalah tahap di mana Lead Assessor akan memberikan informasi mengenai persyaratan yang harus Anda penuhi mengenai rekomendasi sertifikasi ISO

Stage 5: Registrasi dan Sertifikasi

Setelah Perusahaan atau Organisasi Anda mendapatkan rekomendasi sertifikasi ISO dari Lead Assessor, registrasi Perusahaan atau Organisasi Anda akan dinilai dan ditinjau apakah sudah layak untuk disetujui atau tidak. Jika sudah sesuai dengan apa yang menjadi persyaratan, maka sertifikat ISO akan segera diterbitkan dan dikirimkan kepada Anda.

Stage 6: Assessment Lanjutan

Setelah Anda memegang sertifikasi ISO , Lead Assessor akan tetap mendampingi Anda serta memberikan laporan setiap tahun sekali untuk memastikan organisasi atau perusahaan Anda tetap menjaga persyaratan yang telah ditetapkan dalam ISO.

error: Content is protected n_n