Meningkatkan Bottom Line dengan Berbagai Standar Baru dari Manajemen Sumber Daya Manusia

Jika aset terbesar organisasi adalah orang-orangnya, masuk akal bahwa menempatkan orang di jantung operasinya adalah resep untuk sukses. Sebuah seri baru dari standar ISO bertujuan untuk membantu tidak hanya meningkatkan proses perekrutan, tetapi meningkatkan bisnis melalui proses sumber daya manusia yang lebih baik.

ISO untuk sumber daya manusia (SDM)Dalam dunia yang serba cepat perusahaan di mana pemegang saham dari suatu organisasi adalah raja, mudah untuk lupa bahwa itu adalah nilai-nilai, keputusan dan perilaku orang-orang yang pada akhirnya menentukan bagaimana bisnis melakukan.

Studi menunjukkan bahwa berkinerja tinggi sumber daya manusia (SDM) departemen, dengan manajemen orang efektif dan rekrutmen, terkait dengan kinerja ekonomi yang lebih besar dari organisasi dan memainkan peran kunci dalam menanamkan nilai-nilai perusahaan di seluruh angkatan kerja.

Kisaran baru ISO Standar Internasional untuk sumber daya manusia bertujuan untuk membantu departemen HR meningkatkan kinerja mereka dan, pada akhirnya, meningkatkan kinerja organisasi di mana mereka bekerja.

ISO 30408, manajemen sumber daya manusia – Pedoman pemerintahan manusia, memberikan pedoman untuk struktur sistem pemerintahan manusia yang efektif yang mampu merespon lebih efektif dengan kebutuhan organisasi dan operasional tetapi juga mendorong kolaborasi meningkat di semua pemangku kepentingan, mengantisipasi dan mengelola risiko sumber daya manusia dan mengembangkan budaya perusahaan yang diselaraskan dengan nilai-nilai.

ISO 30405, manajemen sumber daya manusia – Pedoman rekrutmen, memberikan pedoman proses rekrutmen yang efektif dan prosedur, dan dapat digunakan oleh siapa saja yang terlibat dalam merekrut staf, apakah mereka menjadi profesional HR atau tidak.

ISO 30409, manajemen sumber daya manusia – perencanaan Tenaga Kerja, membantu organisasi lebih efektif dalam menangani kebutuhan mereka saat ini dan diproyeksikan untuk staf, sementara ISO 30400, manajemen sumber daya manusia – Kosakata, memberikan pemahaman umum dari istilah dasar yang digunakan dalam standar manajemen sumber daya manusia.

Standar yang dikembangkan oleh panitia teknis ISO ISO / TC 260, manajemen sumber daya manusia, yang sekretariat dipegang oleh ANSI, anggota ISO untuk Amerika Serikat. Ketua Komite James Lewis mengatakan meningkatkan kinerja HR bukan hanya tentang kepegawaian, tetapi tentang menyelaraskan nilai-nilai organisasi di seluruh dan mengambil semua pemangku kepentingan dalam akun.

“Organisasi yang menempatkan orang mereka di tengah keputusan mereka cenderung tampil lebih baik karena ada budaya perusahaan yang jelas dan staf yang lebih banyak konten.

“Fungsi HR memiliki potensi besar untuk mendukung tujuan strategis dari sebuah perusahaan dengan mengembangkan bakat, menyelaraskan nilai-nilai organisasi dan, pada akhirnya, membentuk budaya dan perilaku.

“Standar-standar ini dapat membantu siapapun yang terlibat dalam fungsi HR – apa pun latar belakang dan perusahaan mereka ukuran – membangun, memelihara dan terus meningkatkan efektif proses rekrutmen dan pemerintahan.”

ISO 30400 SDM seri manajemen standar dapat dibeli dari anggota ISO setempat atau melalui ISO Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected n_n