Rukan Inerbang Raya No.3 Batu Ampar jakarta Timur
021 2281 9466
0877 8670 9439
0822 9867 8232
Available WhatsApp

Jasa Sertifikasi ISO 22000

Sertifikasi ISO 22000 Sistem Manajemen Keamanan Pangan

Sertifikasi ISO 22000 adalah salah satu standar ISO yang mengatur sistem manajemen keamanan pangan global untuk seluruh rantai pasokan makanan, dari mulai petani dan produsen ke pengolah dan pengepak, hingga transportasi dan penjualan.

Hal ini meluas ke pemasok produk-produk dan jasa-jasa non-makanan seperti pabrikan pembersihan dan peralatan, dan bisa juga diterapkan oleh organisasi dalam berbagai besaran (ukuran). Sertifikasi ISO 22000 (Keamanan pangan) berkaitan dengan adanya potensi bahaya yang dibawa oleh makanan termasuk minuman pada saat di konsumsi. Oleh karena risiko keamanan pangan dapat timbul pada tingkatan apapun di-industri pangan, pengendalian yang sesuai sangatlah penting untuk diterapkan. Oleh sebab itu, beragam upaya dari berbagai pihak dalam industri pangan sangatlah diharapkan.

Sertifikai ISO 22000 ini menitikberatkan pada persyaratan untuk sistem manajemen keamanan pangan termasuk komunikasi interaktif, manajemen sistem, dan program-program terdahulu Serta Prinsip HCCP. Standar ini berfokus pada pemastian rantai pasok, apakah prinsip-prinsip sistem manajemen telah diterapkan dan sesuai dengan prinsip-prinsip HACCP dari Codex Alimentarius.

Sertifikasi ISO 22000 memasukan prinsip sistem Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) dan langkah-langkah penerapan yang di kembangkan oleh Codex Alimentarius Commission (Komisi Buku Pangan). Yang artinya persyaratan-persyaran yang dapat diperiksa, menggabungkan perencanaan HACCP dengan program-program terdahulu. Analisa bahaya adalah kunci akan sistem manajemen keamanan pangan, oleh karena pelaksanaan analisa bahaya membantu pengaturan penerapan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menciptakan ragam tolak-ukur yang efektif.

Sertifikasi ISO 22000 mengharuskan semua risiko yang dimungkinkan terjadi pada jaringan pangan, termasuk bahaya yang disebabkan oleh proses dan fasilitas yang digunakan, teridentifikasi serta terukur. Jaid, menyediakan sarana untuk penentuan dan dokumentasi atas alasan mengapa beberapa risiko yang teridentifikasi harus dikendalikan oleh organisasi atau perusahaan tertentu dan tidak untuk organisasi atau perusahaan lain.

Program Sertifikasi ISO 22000 sudah dirancang untuk penerapannya di berbagai organisasi atau perusahaan tanpa memandang besaran, sektor, dan lokasi geografis.

Kenapa Program Sertifikasi ISO 22000 Penting Bagi Perusahaan  dan Organisasi  ?

ISO 22000 dikenal di seluruh rantai pasokan makanan dan sertifikasi menjadi salah satu cara untuk menjadikan diri kita pilihan pemasok. ISO 22000 secara umum menunjukkan komitmen Anda terhadap keamanan pangan. Manfaat Sertifikasi ISO 22000 adalah untuk:

  • Menciptakan kepercayaan para pemangku kepentingan
  • Mengindentifikasi, mengatur, dan mengatasi risiko keamanan pangan
  • Mengurangi terjadinya penarikan produk dan proses hukum (pengadilan)
  • Melindungi branding / Image

Sertifikasi ISO 22000 sejajar dengan standar sistem manajemen ISO lainnya, membuatnya mudah untuk digabungkan dengan manajemen mutu, lingkungan, dan kesehatan dan keselamatan. Sebagai tambahan, ketika digabungkan dengan spesifikasi teknis untuk program persyaratan sektor khusus seperti PAS 220/ISO 22002-1 dan PAS 223, ISO 22000 ini menyediakan kerangka dasar FSSC 22000.

2 Responses to “Jasa Sertifikasi ISO 22000

  • Di wilayah sby di daerah mana ya?untuk konsultasi

    • Kami Di jakarta Pak. Banyak Klien kami di luar kota, jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi kami ya PAK 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected n_n