FT USU Raih Sertifikat ISO 9001:2015

FT USU Raih Sertifikat ISO 9001-2015

MedanBisnis – Medan. Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr H Runtung Sitepu SH MHum menyambut gembira atas keberhasilan Fakultas Teknik USU dalam meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dari Badan Sertifikasi British Standards Institution (BSI).

Hal itu disampaikan Rektor USU Prof Dr H Runtung Sitepu SH MHum dalam acara penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 dari BSI, di Ruang Rapat Lt 2 Fakultas Teknik USU, Jumat (18/1).

Selain Fakultas Teknik yang mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015, sebelumnya telah ada 8 Prodi di USU yang mendapatkan pengakuan serupa. “Saat ini FISIP USU juga sedang dalam proses penilaian. Dan itu akan segera dilanjutkan pada prodi dan fakultas-fakultas lain yang ada di USU. Yang tak kalah pentingnya, setiap aspek penilaian harus mampu dijadikan acuan untuk membentuk sistem pelayanan yang baik.

Begitu pula dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana, sehingga mampu memberikan kepuasan maksimal terhadap para pengguna layanan. Sistem pelayanan yang baik adalah yang mampu menggerakkan seluruh sistem yang terkait,” kata Rektor mengingatkan.

Sementara itu, Business Unit Manager BSI Sofyan Hadisaputra, menyatakan, dengan keberhasilan FT USU meraih sertifikat ISO 9001:2015, telah membuktikan bahwa fakultas tersebut telah berhasil fokus kepada pelanggan dan memberikan bukti adanya leadership yang komit. Ia berharap ke depannya, agar sistem pelayanan yang telah berjalan dengan baik tersebut dapat terus ditingkatkan.

Presdir PT QIMS Intrasindo Achmad Tirmizi Hutasuhut ST MM menjelaskan bahwa ISO 9001:2015 merupakan sebuah sistem manajemen mutu yang ruang lingkupnya meningkatkan layanan cepat dan tepat. Meski demikian, ia menekankan bahwa sistem tidak akan berjalan tanpa didukung komitmen bersama.

Dekan FT USU Ir Seri Maulina MSi PhD, menyampaikan. beberapa tahapan yang telah dilalui dalam proses penilaian untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015.  Adapun layanan di FT USU saat ini terdiri dari 5 bagian, yaitu Bagian Akademik, Bagian Kemahasiswaan & Alumni, bagian Kepegawaian & Keuangan, Bagian Umum & Perlengkapan, serta bagian Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama. (zainul abdi nasution )

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSm Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia