Event GSM Certification dengan Asosiasi Lampung

Event GSM Certification dengan Asosiasi Lampung

[GSMCertification.Com] Pada tanggal 22 Desember 2016, Global Standard Management telah Menyelenggarakan Seminar dengan Tema “Siapkan Perusahaan Anda Dalam Menghadapi Persaingan Pasar di Tahun 2017

Bekerjasama dengan AKLINAS (Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional) Lampung, AKLINDO (Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia) Lampung, AKKLINDO (Asosiasi Kontraktor Kelistrikan Indonesia) Lampung. Acara ini berlokasi di Rumah Kayu Jagabaya III, Way Halim kota Bandar Lampung.

Sekitar pukul 09.10 WIB Acara dibuka langsung oleh Ibu Fauziah Bonita dan Ibu Siti Nurjanah dari pihak Manajemen PT. Global Standar Management, dan dilanjutkan dengan Penjabaran Company Profile dari Bapak Eko Budi Sektiono, SE.

Terkait dengan tingginya aktivitas kontraktor listrik di Lampung pada tahun 2017, maka Global Standard Management berikut dengan Beberapa Asosiasi Listrik di lampung, Acara ini di Usung sebagai Fasilitas mediator informasi mengenai Persaingan Pasar tender kontraktor dan untuk mengantisipasi Isu-isu perubahan dan persyaratan guna menghadapi persaingan tender ataupun lelang di tahun 2017.

Salah satu perwakilan dari Global Standard Management, Memberikan Arahan mengenai Persyaratan-persyaratan guna Memperkuat Sertifikasi ISO Management Series yang telah di miliki oleh Para anggota Asosiasi. Dan Global Standard Management bekerja sama dengan Asosiasi untuk membantu para anggota asosiasi yang belum memiliki sertifikat ISO series dalam meningkatkan Kompetensi anggota Asosiasi dalam kegiatan tender dan lelang di tahun 2017.

seminar isoseminar isoBapak Eko Budi Sektiono, SE dan Ibu Fauziah Bonita sedang Membuka Acara Seminar

Global Standard Managements Mengarahkan untuk para anggota Asosiasi untuk memperkuat kompetensi dari segi Manajemen Sistem berdasarkan persyaratan dari Seri-seri ISO Manajemen. Hal ini diharapkan agar para anggota dapat mempertahankan konsistensi Sistem manajemennya sehingga dapat meningkatkan kompetensi perusahaan dalam Bersaing.

Faktor Sistem Manajemen dan Sumber daya, kedua faktor ini erat hubungannya, sebab perusahaan harus mempertahankan mutu dari pelaksanaan pekerjaannya. Perusahaan perlu mengembangkan sumber daya dan penerapan teknologi untuk dapat melakukan pengembangan mutu dan hendaknya sistem manajemen tersebut secara konsistensi di terapkan sehingga dapat memanfaatkan dan menikmati kemajuan-kemajuan dari sumber daya dan teknologi tersebut.

Peningkatan kualitas, kuantitas dan kemanfaatan sumber daya di perusahaan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam tujuan memberikan kepercayaan dan kompetensi yang mumpuni dalam menghadapi Perubahan-perubahan dari factor eksternal. Pada tataran ini, Global Standard Managements menjelaskan, dengan Sistem Manajeme yang harus dilakukan adalah menjamin agar proses pengembangan kinerja perusahaan dalam suatu proyek, dapat menghasilkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan pelanggan. Dengan perkataan lain, juga menjamin agar kegiatan pekerjaan dapat dilaksanakan secara benar dengan senantiasa mempertimbangkan kompetensi yang dimiliki.

Adapun Maksud dan tujuan dari kegiatan Seminar ini adalah :

Adapun Maksud serta tujuan dari kegiatan seminar ini adalah :

  1. Memberikan gambaran kepada anggota asosiasi mengenai kondisi umum Perusahaan kontraktor listrik di Lampung.
  2. Mengantisipasi Isu-Isu perubahan dan program tender ataupun lelang dari pemerintah (PLN).
  3. Mengetahui Rodmap peluang Kontraktor Listrik di tahun 2017 dan mempersiapkan para anggota asosiasi dari segala kendala dan tantangan yang ada.

pelatihan isoSetelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan dari Ketua AKLINAS yang langsung dilakukan oleh Bapak Ir. H. Triyono Arifin, M.M., dalam pembukaannya beliau menyampaikan akan pentingnya penerapan Sistem Manajemen untuk menunjang sertifikat yang para anggota telah memiliki, beliau juga menyampaikan beberapa kondiri 3 tahun terakhir pada beberapa kontraktor listrik di Lampung yang sedang mengalami Penurunan produktivitasnya.

Setelah pembukaan tersebut, dilakukan pemaparan presentasi yang dilakukan oleh Bapak Napoli Situmorang, Beliau mengungkapkan beberapa hal terkait dengan Isu-isu untuk kontraktor listrik di lampung yaitu :

  1. Potensi Pasar Jasa Konstruksi di Indonesia, Beliau memaparkan bahwa Indonesia merupakan pasar jasa konstruksi terbesar di ASEAN.
  2. Potensi Pasar Jasa Konstruksi di Provinsi Lampung, Beliau menerangkan bahwa di Provinsi Lampung khususnya di bagian Tanggamus – Lampung dalam sector kelistrikan, terdapat investasi sekitar 10,477.06 triliun.
  3. Potret Pelaku Jasa Konstruksi, dalam presentasinya Bapak Napoli Situmorang menjelaskan bahwa dari 7 juta pekerja konstruksi, saat ini baru 1,2 juta pekerja yang di sertifikasi. Dan kondisi badan usaha jasa konstruksi di Indonesia, dari 186 ribu kontraktor terbagi menjadi 3 yaitu :
    92 % kontraktor masuk dalam kategori pengusaha kecil
    6 % termasuk kseminar ISO

    ategori pengusaha menengah.
    2 % lainnya termasuk kategori pengusaha besar atau skala nasional.

  4. Peningkatan Daya Saing, Dalam kesimpulannya beliau mengarahkan para anggota asosiai untuk siap dalam bersaing. Dengan Peningkatan SDM, meningkatkan strategi Bidding, Peningkatan Kapasitas modal, dan meningkatkan kualifikasi badan usaha. Dan termasuk dengan penerapan ISO series berikut dengan Sertifikasinya dengan Global Standard Management.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected n_n