Apa yang Dimaksud Dengan Sertifikasi ISO 37001?

Sertifikasi ISO 37001 adalah standar internasional baru yang dirancang untuk membantu organisasi-organisasi yang menerapkan anti-suap manajemen sistem (ABM). Ini menetapkan serangkaian langkah-langkah organisasi dapat menerapkan untuk membantu mencegah, mendeteksi dan alamat penyuapan.

Dirancang untuk diintegrasikan ke dalam organisasi Anda yang ada proses manajemen dan kontrol, Sertifikasi ISO 37001 juga mengikuti struktur ISO umum untuk standar sistem manajemen, untuk integrasi yang mudah dengan ISO 9001 misalnya.

Persyaratan yang ditentukan oleh SERTIFIKASI ISO 37001 alamat dua bidang utama:

  • Penyuapan oleh organisasi, personil atau bisnis associates untuk keuntungan sendiri
  • Suap dari organisasi, personil atau bisnis associates sediakan

Sertifikasi ISO 37001 standar memberikan persyaratan untuk membangun, implementasi, mempertahankan, meninjau dan meningkatkan sistem manajemen anti-suap. Standar ini dirancang untuk semua jenis organisasi sektor setiap dan semua jenis penyuapan yang mungkin mereka hadapi. Selain itu, itu juga dapat diterapkan sebagai standar standalone atau dapat diintegrasikan dengan sistem manajemen lainnya.

Standar ini dirancang untuk semua jenis organisasi, jenis sektor dan jenis risiko penyuapan wajah, dan terlepas dari bahwa itu dapat diimplementasikan sebagai standalone atau dapat juga diintegrasikan ke dalam sistem manajemen secara keseluruhan.

Standar Sertifikasi ISO 37001 mencerminkan praktek-praktek baik internasional pada kepatuhan anti korupsi dan memungkinkan organisasi untuk menunjukkan kepada mereka karyawan, pemegang saham, rekan bisnis, dan pihak ketiga komitmen mereka untuk melakukan bisnis dengan integritas. Sertifikasi ISO 37001 menawarkan kepastian bahwa organisasi telah menerapkan program kepatuhan anti korupsi yang benar.

Sertifikasi ISO 37001 memerlukan organisasi untuk melaksanakan serangkaian langkah-langkah secara proporsional dan wajar. Ini termasuk mengadopsi kebijakan anti-suap, memerlukan kepemimpinan manajemen puncak, menunjuk seseorang untuk mengawasi kepatuhan anti-suap (penuh atau paruh waktu), memberikan pelatihan kepada petugas, penilaian risiko usaha penyuapan dan due diligence pada proyek dan rekan bisnis, dan menerapkan kontrol keuangan dan komersial, dan prosedur pelaporan dan penyelidikan. 

Selain itu, organisasi harus memiliki pedoman hadiah dan undangan, perlindungan bagi Whistleblower dan mereka harus memastikan bahwa mitra mereka memiliki komitmen yang setara untuk integritas.

Mengapa Sistem Manajemen Anti-Suap penting bagi Anda?

Sertifikasi ISO 37001 berfungsi sebagai kerangka kerja dalam tindakan pencegahan integritas organisasi dan membantu untuk memerangi penyuapan yang terkait risiko dan untuk mendorong budaya bisnis yang layak. Ini membantu organisasi untuk mencegah, mengidentifikasi dan menanggapi penyuapan dan mematuhi bribery-hukum dan sukarela komitmen berlaku untuk kegiatan-kegiatannya

kami GsmCertification merukapakan Jasa Sertifikasi ISO terpercaya di Indonesia


Menjadi 37001 ISO bersertifikat profesional akan membantu Anda untuk membedakan diri sendiri dengan menunjukkan keahlian anti-suap dan pada saat yang sama membedakan perusahaan Anda dari pesaing. Standar ini dimaksudkan untuk panduan, mengidentifikasi, mendeteksi dan menanggapi mungkin penyuapan risiko. Persyaratan standar ini memungkinkan organisasi untuk melaksanakan kerangka anti-suap dan meletakkan di tempat efektif anti-suap kebijakan dan proses.

Manfaat Sertifikasi ISO 37001 Anti-Suap Manajemen Sistem

 Sertifikasi Sertifikasi ISO 37001 akan memungkinkan organisasi untuk:

  • Mengurangi risiko penyuapan dengan menerapkan kontrol keuangan dalam tahap awal
  • Melakukan perbaikan terus menerus dari praktek-praktek anti-suap
  • Memperoleh keunggulan kompetitif
  • Memastikan bahwa rekan bisnis dan pelanggan yang dikhususkan untuk positif proses anti-suap
  • Menarik bisnis baru
  • Mencegah, mendeteksi dan alamat penyuapan risiko
  • Meningkatkan pengakuan internasional
  • Mempromosikan kepercayaan dan keyakinan
  • Mengurangi biaya
  • Mencegah konflik kepentingan
  • Mempromosikan budaya anti-suap

GSM Certification salah satu Jasa Sertifikasi ISO Terpercaya di Indonesia, Sudah banyak membantu perusahaan (Kontraktor, Manufaktur, General Services Provider, Pemerintah dan Non Pemerintah, etc) dalam proses Sertifikasi ISO. GSm Certification juga sudah banyak bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor di Indonesia